PERSEPSI GURU TENTANG PROGRAM USAHA KESEHATAN SEKOLAH (UKS) DI SEKOLAH DASAR…
Persepsi merupakan penilaian seseorang terhadap suatu hal melalui inderanya. Sekolah adalah lingkungan pendidikan yang diperlukan agar anak-anak dapat belajar dengan efektif dan tumbuh kembang secara optimal. Oleh karena itu, sekolah harus menjadi tempat yang dapat meningkatkan derajat kesehatan siswanya. Salah satu caranya adalah melalui Usaha Kesehatan Sekolah. Program Usaha Kesehatan Sekolah meliputi pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan dan pe…
TINGKAT PENGETAHUAN IBU TENTANG STIMULASI PERKEMBANGAN ANAK USIA 1-3 TAHUN …
Stimulasi adalah perangsangan dan latihan-latihan terhadap kepandaian anak dari lingkungan luar anak yang dapat dilakukan oleh orang tua, anggota keluarga atau orang dewasa lain di sekitar anak khususnya ibu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pengetahuan ibu tentang stimulasi perkemban gan anak umur 1-3 tahun di Desa Rukoh Kecamatan Syiah Kuala Banda Aceh Tahun 2010. Desain penelitian ini adalah deskriptif exploratif dengan pendekatan cross-sectional (belah l…
PENGETAHUAN IBU PRIMIGRAVIDA TENTANG PERUBAHAN FISIOLOGI SELAMA KEHAMILAN DI …
Kehamilan sangat mempengaruhi perubahan fisiologi dalam tubuh ibu secara keseluruhan yang pada hakikatnya terjadi pada semua organ. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran pengetahuan ibu primigravida tentang perubahan fisiologi selama kehamilan di Klinik Bersalin Bungong Seulanga Banda Aceh Tahun 2009. Penelitian ini berbentuk deskriptif eksploratif dengan pendekatan cross sectional study dengan metode accidental…
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BELANJA ONLINE PENDUDUK KOTA BANDA ACEH
Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh harga, resiko, kualitas produk, kemudahan penggunaan, dan kepercayaan terhadap belanja Online penduduk Kota Banda Aceh. Populasi adalah seluruh penduduk yang pernah melakukan belanja Online. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden, dan menggunakan kuisioner untuk mengumpulkan data, kuisioner diberikan kepada responden yang memenuhi kriteria sebagai sampel. Data dianalisis mengg…
PEMETAAN LOKASI PENGHASIL TUMBUHAN BUAH DI KABUPATEN ACEH TENGAH DAN KABUPATE…
Perkembangan media internet yang sangat pesat memungkinkan data dan informasi dapat disebarkan menjadi lebih cepat. Penyebaran informasi berupa peta secara online dapat dikembangkan menggunakan web GIS. Pengembangan web GIS lokasi penghasil tumbuhan buah di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah dapat menunjang penyebaran informasi. Informasi yang disajikan dalam bentuk peta dapat mempermudah perencanaan dan pengambilan keputusan yang tepat. Pengemban…
HUBUNGAN PENDAPATAN TERHADAP POLA KONSUMSI PANGAN PETANI UBI KAYU DI DESA SUK…
Rita Zahara dengan judul skripsi "Hubungan Pendapatan terhadap Pola Komsumsi Pangan Petani Ubi Kayu Di Desa Suka Mulia Kecamatan Lembah Seulawah Kabupaten Aceh Besar" dengan pembimbing Prof. Dr. Ir. M. Hassan Su'ud M.Sc sebagai pembimbng pertama dan Agustina Arida. Sp, M.Si sebagai pembimbing kedua.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendapatan usahatani dan jumlah tanggungan terhadap pola konsumsi pangan petani ubi kayu di Desa Suka Mulia Kecamat…
MODEL KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA GURU DAN SISWA DALAM PROSES BELAJAR MEN…
Skripsi ini berjuduJ "Model Komunikasi Interpersonal Antara Guru dan Siswa Dalam Proses Belajar Mengajar Di SMP Negeri l Kuta Baro Aceh Besar." Masalah penelitian ini adalah bagaimana model komunikasi interpersonal antara guru dan siswa dalam proses belajar mengajar di SMP Negeri 1 Kuta Baro Aceh Besar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana model komunikasi interpersonal guru dan siswa dalam proses belajar mengajar di SMP Negeri 1 Kuta Baro Aceh Besar. Metode yan…
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN USAHA KREASI KERAJINAN DAUR ULANG SAMPAH BUNGON…
Penelitian ini berjudu! "Strategi Komunikasi Pemasaran Usaha Kreasi Kerajinan Daur Ulang Sampah Bungong Jaroe dengan Minat Beli Konsumen di Banda Aceh". Strategi komunikasi pemasaran adalah sejumlah kegiatan perencanaan pemasaran yang dilakukan oleh pihak perusahaan dalam menawarkan barang dan jasa yang dimiliki kepada konsumen. Komunikasi pemasaran sangat dibutuhkan oleh setiap perusahaan dalam menginformasikan produk dan jasanya kepada konsumen. Penelitian ini bertujuan un…