PENGARUH RETAIL BRAND DAN ENTITAS RETAIL ATMOSPHERE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER EXPERIENCE PADA PELANGGAN BANDA KEBAB DI BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    THESES

PENGARUH RETAIL BRAND DAN ENTITAS RETAIL ATMOSPHERE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER EXPERIENCE PADA PELANGGAN BANDA KEBAB DI BANDA ACEH


Pengarang

SAIFUL HARIS - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Sorayanti Utami - 196711071993032004 - Dosen Pembimbing I
Syafruddin - 196310291988111001 - Dosen Pembimbing II
Halimatussakdiah - 197010301998032003 - Penguji
Teuku Roli Ilhamsyah Putra - 198503232009121008 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

1701202010002

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S2) / PDDIKTI : 61101

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis (S2)., 2022

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.812

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh retail brand dan Entitas Retail Atmosphere terhadap customer loyalty yang dimediasi oleh customer experience pada pelanggan banda kebab di Banda Aceh. Populasi yang ditetapkan dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan kebab yang ada di Banda Aceh yang jumlahnya tidak terbatas. Pada penelitan ini sampel minimum adalah melibatkan 120 responden. Alokasi sampel terhadap ketiga outlet Kebab ini dilakukan secara proporsional, yakni masing-masing outlet Kebab diwakili oleh 40 responden sehingga 3 outlet jumlah respondennya adalah 120. Analisis data menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) AMOS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan dari 5 hipotesis direct yang diuji ada satu yang tidak signifikan yaitu Pengaruh Retail brand terhadap customer loyalty. Maknanya brand pada counter kebab ini bukan menjadi variable pengungkit untuk meningkatkan loyalitas pelanggan kebab. Sehingga pemilik counter kebab dapat mengabaikan variable ini dan memprioritaskan variable lain seperti retail amosfir atau customer experience untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Pada pengaruh tidak langsung ada 2 yang diuji yaitu Pengaruh Retail brand secara tidak langsung terhadap customer loyalty pada pelanggan kebab di Banda Aceh melalui mediasi customer experience dan Pengaruh Entitas Retail Atmosphere secara tidak langsung terhadap customer loyalty pada pelanggan Kebab Banda Aceh melalui mediasi customer experience..
Kata kunci: Retail Brand, Entitas Retail Atmosphere, Customer Loyalty, Customer Experience, Pelanggan Banda Kebab, Pelanggan Almer Kebab, Pelanggan Somad Kebab, Banda Aceh

The purpose of this study was to examine the effect of retail brand and Retail Entities Atmosphere on customer loyalty mediated by customer experience for banda kebab customers in Banda Aceh. The population determined in this study were all kebab customers in Banda Aceh which were unlimited in number. In this study, the minimum sample involved 120 respondents. The sample allocation for these three Kebab outlets was carried out proportionally, ie each Kebab outlet was represented by 40 respondents so that 3 outlets the number of respondents was 120. Data analysis used Structural Equation Modeling (SEM) AMOS version 22. The results showed that from 5 direct hypotheses, tested, there is one that is not significant, namely the influence of retail brands on customer loyalty. This means that the brand on the kebab counter is not a lever variable to increase kebab customer loyalty. So that kebab counter owners can ignore this variable and prioritize other variables such as Retail Entities Atmosphere or customer experience to increase customer loyalty. There are 2 indirect effects tested, namely the indirect influence of retail brand on customer loyalty to kebab customers in Banda Aceh through customer experience mediation and indirect Retail Entities Atmosphere influence on customer loyalty to Banda Aceh Kebab customers through customer experience mediation. Keywords: Retail Brand, Retail Entities Atmosphere, Customer Loyalty, Customer Experience, Banda Kebab Customers, Almer Kebab Customers, Somad Kebab Customers, Banda Aceh

Citation



    SERVICES DESK