PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MULTIMEDIA ANIMASI DAN MULTIMEDIA GRAFIS PADA RNSUBTEMA MAKANANKU SEHAT DAN BERGIZI DI KELAS IV SD NEGERI 16 BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MULTIMEDIA ANIMASI DAN MULTIMEDIA GRAFIS PADA RNSUBTEMA MAKANANKU SEHAT DAN BERGIZI DI KELAS IV SD NEGERI 16 BANDA ACEH


Pengarang

SITI RACHMAH - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1006104040088

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) / PDDIKTI : 86206

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2014

Bahasa

Indonesia

No Classification

371.33

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Kata Kunci: Multimedia animasi, multimedia grafis, subtema makananku sehat dan bergizi
Penelitian ini berjudul Perbandingan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Multimedia Animasi dan Multimedia Grafis pada Subtema Makananku Sehat dan Bergizi di Kelas IV SD Negeri 16 Banda Aceh. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah “apakah ada perbandingan hasil belajar siswa yang diajarkan dengan multimedia animasi dan multimedia grafis pada subtema makananku sehat dan bergizi di kelas IV SD Negeri 16 Banda Aceh?”. Tujuan dari penelitian ini adalah “untuk mengetahui perbandingan hasil belajar siswa yang diajarkan dengan multimedia animasi dan multimedia grafis pada subtema makananku sehat dan bergizi di kelas IV SD Negeri 16 Banda Aceh. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas IVa dan IVb pada tahun ajaran 2013/2014 yang berjumlah 63 siswa. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, sedangkan jenis penelitian ini adalah Quasi Eksperimen. Teknik pemgumpulan data diakukan dengan teknik tes (pretes dan posttes). Data dianalisis dengan menggunakan rumus uji-t. Setelah data dianalisis diperoleh hasil belajar siswa pada subtema makananku sehat dan bergizi, dengan nilai rata – rata kelas multimedia animasi adalah 74,08 dan kelas multimedia grafis adalah 67,31. Dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa dengan menggunakan multimedia animasi dan multimedia grafis, multimedia animasi lebih baik dari pada multimedia grafis pada subtema makananku sehat dan bergizi.











Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK