Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
MULTIDIMENSIONAL SCALING PADA SEKTOR PELAYANAN PUBLIK DI KABUPATEN ACEH BARAT
Pengarang
Jumi Hasniati - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0408101010030
Fakultas & Prodi
Fakultas KIP / Pendidikan Matematika (S1) / PDDIKTI : 84202
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam., 2009
Bahasa
Indonesia
No Classification
511.326
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Pelayanan publik adalah segala bentuk jasa pelayanan, baik dalam bentuk barang maupun jasa publik yang pada prinsipnya menjadi tanggung jawab dan dilaksanakan oleh Pemerintah untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat dan pelaksanaan ketentuan peraturan perundang-undangan. Penulisan ini menggunakan Multidimensional Scaling untuk mengidentifikasi posisi kecamatan. Data yang digunakan adaJah data tingkat kepuasan masyarakat terhadap peJayanan publik pada
5 sektor yaitu kesehatan, kebersihan, ekonomi, pendidikan, dan administrasi pemerintahan. Dari 12 kecamatan di Kabupaten Aceh Barat yang dipilih hanya 5 kecamatan dengan 3 kategori yaitu konflik, tsunami, serta kecamatan yang terkena kontlik dan tsunami. Kecamatan-kecamatan terse but yaitu Johan PahJawan, Bubon, Samatiga, Arongan Lambalek, dan Woyla Barat. Berdasarkan Multidimensional Scaling maka kelima kecamatan tersebut dapat dibuat peta atau konfigurasi posisi sehingga terdapat perbedaan posisi pada masing-masing kecamatan berdasarkan persepsi masyarakat dengan niJai Stress 2.102 % dan nilai R 2 sebesar 99.78 %. Berdasarkan pelayanan publik yang diidentifikasi dengan Multidimensional Scaling menunjukkan bahwa kecamatan Arongan Lambalek merupakan kecamatan yang mempunyai kesamaan dengan kecamatan Bubon dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Sedangkan masyarakat kecamatan Johan Pahlawan, Woyla Barat dan Samatiga memiliki kesamaan dalam menerima peJayanan yang diberikan oleh pemerintah.
Kata Kunci : pelayanan publik , multidimensional scaling, kabupaten Aceh Barat.
Tidak Tersedia Deskripsi
AKUNTABILITAS BIROKRASI PELAYANAN ADMINISTRASI PUBLIK DI ACEH BARAT DAYA (STUDI KASUS DI KANTOR PELAYANAN PERIZINAN TERPADU) (Iqram, 2017)
DAMPAK PEMEKARAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KECAMATAN LEMBAH SABIL KABUPATEN ACEH BARAT DAYA (said razi sandika, 2018)
PERANCANGAN KANTOR BUPATI ACEH BARAT (Raudhatul Munira, 2024)
ANALISIS KEBIJAKAN PEMERINTAH KABUPATEN ACEH BESAR DALAM PENYELENGGARAAN MAL PELAYANAN PUBLIK (Cici Ayu Deanti, 2021)
PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PT. PLN (PERSERO) (STUDI DESKRIPTIF PADA KELURAHAN DRIEN RAMPAK KECAMATAN JOHAN PAHLAWAN KABUPATEN ACEH BARAT ) (Ardiansyah, 2015)