Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI VIRUS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DI KELAS X SMA RUHUL ISLAM KABUPATEN ACEH UTARA
Pengarang
Nurhayati - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1006103150005
Fakultas & Prodi
Fakultas / / PDDIKTI :
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2014
Bahasa
Indonesia
No Classification
371.3
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Kata kunci : Hasil belajar, model pembelajaran STAD
Penelitian berjudul” Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Materi Virus dengan Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) di Kelas X SMA Ruhul Islam Kabupaten Aceh Utara” telah dilakukan sejak tanggal 25 November sampai dengan tanggal 2 Desember 2013. Penelitian bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa pada materi virus yang diajarkan dengan model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) di Kelas X SMA Ruhul Islam Kabupaten Aceh Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan jenis penelitiannya Penelitian Tindakan Kelas. Pengumpulan data dilakukan dalam 2 siklus, setiap siklus dilaksanakan dalam 4 tahap yaitu: (1) perencanaan, (2) pelaksanaan, (3) pengamatan dan (4) refleksi. Hasil analisis data menunjukkan bahwa penggunaan model STAD pada materi virus dalam proses pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas X SMA Ruhul Islam Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara hal ini dapat dilihat dari hasil tes belajar siswa pada siklus I nilai rata-rata 69 dan siklus II nilai rata-rata 72 ketuntasan belajar siswa pada siklus I sebesar 73%, siklus II 93%. dan dapat meningkatkan aktivitas guru dan aktivitas siswa.
Tidak Tersedia Deskripsi
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY DENGAN STUDENTRNTEAM ACHIEVEMENT DIVISION DI SMP NEGERI 7 RNBANDA ACEH (Mahrami, 2015)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DENGAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES PADA POKOK BAHASAN FUNGSI DI KELAS VIII SMPN 1 BAITUSSALAM (royki rosmandi, 2014)
TEACHING LISTENING BY USING STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION(AN EXPERIMENTAL STUDY OF SECOND GRADE STUDENTS AT MAN 1 SIGLI) (Fittri Amriani, 2015)
THE PROCEDURE OF STAD (STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION) TECHNIQUE IN TEACHING READING (Husna Mutia, 2021)
PENERAPAN MODEL STAD (STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION) DALAM MATERI TEATER UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XII SMAN 2 PERCONTOHAN KARANG BARU (Rosa Mainiyara, 2024)