PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI VIRUS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DI KELAS X SMA RUHUL ISLAM KABUPATEN ACEH UTARA | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI VIRUS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DI KELAS X SMA RUHUL ISLAM KABUPATEN ACEH UTARA


Pengarang

Nurhayati - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1006103150005

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2014

Bahasa

Indonesia

No Classification

371.3

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Kata kunci : Hasil belajar, model pembelajaran STAD
Penelitian berjudul” Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Materi Virus dengan Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) di Kelas X SMA Ruhul Islam Kabupaten Aceh Utara” telah dilakukan sejak tanggal 25 November sampai dengan tanggal 2 Desember 2013. Penelitian bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa pada materi virus yang diajarkan dengan model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) di Kelas X SMA Ruhul Islam Kabupaten Aceh Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan jenis penelitiannya Penelitian Tindakan Kelas. Pengumpulan data dilakukan dalam 2 siklus, setiap siklus dilaksanakan dalam 4 tahap yaitu: (1) perencanaan, (2) pelaksanaan, (3) pengamatan dan (4) refleksi. Hasil analisis data menunjukkan bahwa penggunaan model STAD pada materi virus dalam proses pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas X SMA Ruhul Islam Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara hal ini dapat dilihat dari hasil tes belajar siswa pada siklus I nilai rata-rata 69 dan siklus II nilai rata-rata 72 ketuntasan belajar siswa pada siklus I sebesar 73%, siklus II 93%. dan dapat meningkatkan aktivitas guru dan aktivitas siswa.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK