Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
NULL
PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN PERSEPSI DAYA GUNA TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN E-BANKING YANG DIMEDIASI OLEH RELIGIUSITAS PADA NASABAH PERBANKAN SYARIAH DI BANDA ACEH
Pengarang
Siti Aisyah - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1501104010026
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2021
Bahasa
Indonesia
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Penelitian ini bertujuan menganalisis secara simultan dan parsial pengaruh dari variabel persepsi kemudahan penggunaan, persepsi daya guna dan religiusitas terhadap minat menggunakan e-banking pada nasabah perbankan syariah di Banda Aceh. Untuk mendapatkan data, 100 kuesioner telah disebarkan kepada responden dengan menggunakan teknik non purposive sampling, analisis menggunakan model regresi linier berganda dan analisis path. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel persepsi kemudahan penggunaan, persepsi daya guna dan religiusitas secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan e-banking pada nasabah perbankan syariah di Banda Aceh. Kemudian secara parsial masing-masing variabel juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan e-banking pada nasabah perbankan syariah di Banda Aceh. Karena itu, sebaiknya BSI senantiasa memberikan inovasi terhadap produk dan layanan transaksi e-banking kepada nasabah dengan memiliki fasilitas untuk mengakses e-banking nasabah tidak perlu bersusah payah mengantri di bank.
Kata kunci : Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Daya Guna, Religiusitas, Minat, E-Banking
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH PERSEPSI KEMANFAATAN DAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN YANG DIMEDIASI OLEH SIKAP PADA NASABAH PENGGUNA APLIKASI BCA SYARIAH MOBILE DI KOTA BANDA ACEH (Faris Iza Firdaus, 2024)
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH BERINFAK MENGGUNAKAN LAYANAN MOBILE BANKING BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) DI KOTA BANDA ACEH (Muhammad Ziyadi, 2023)
PERSEPSI MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA TERHADAP PENGGUNAAN MOBILE BANKING BANK ACEH SYARIAH (Dwi Indah Kusuma Ningtyas, 2022)
ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KEGUNAAN, PERSEPSI KEMUDAHAN SERTA PERSEPSI KEAMANAN DAN PRIVASI TERHADAP NIAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING YANG DIMEDIASI OLEH SIKAP TERHADAP PENGGUNAAN PADA NASABAH BANK PROVINSI ACEH (Uly Handayani Mukhra, 2023)
PENERAPAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) DALAM MEMPREDIKSI NIAT DAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL MEDIASI UNTUK MENGGUNAKAN APLIKASI MOBILE BANKING BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) DI KALANGAN NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) DI KOTA BANDA ACEH (Fannysa Vido S, 2023)