Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
NULL
PENGARUH BAURAN PEMASARAN ISLAM TERHADAP LOYALITAS NASABAH YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN NASABAH PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) SYARIAH CABANG BANDA ACEH
Pengarang
SITI SARAH - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1601104010008
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2021
Bahasa
Indonesia
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRACT
This study aims to determine how the influence of the Islamic marketing
mix, namely promise, patience and customer centrism on custom er loyalty with
customer satisfaction as a mediating variable. The object of this research is PT.
Pegadaian (Persero) Syariah Banda Aceh Branch with a sample of 100 customers.
The method of collecting data using a questionnaire was analyzed using SEM
(Structural Equation Model). The results of this study indicate that promise and
customer centricity affect loyalty, patience does not affect customer loyalty.
Promise, patience, customer centrism and customer loyalty affect customer
satisfaction. The variable of customer satisfaction is able to mediate the effect of
marketing mix promises on customer loyalty of PT. Pegadaian (Persero) Syariah
Banda Aceh Branch. The variable of customer satisfaction is not able to mediate
the effect of patience and customer centrism of the marketing mix on customer
loyalty of PT. Pegadaian (Persero) Syariah Banda Aceh Branch.
Keywords: Islamic Marketing Mix, Customer Loyalty, Customer Satisfaction
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari bauran
pemasaran islam yaitu janji, kesabaran dan customer centrism terhadap loyalitas nasabah
dengan kepuasan nasabah sebagai variabel mediasi . Objek penelitian ini adalah PT.
Pegadaian (Persero) Syariah Cabang Banda Aceh dengan jumlah sampel 100 nasabah.
Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dianalisis menggunakan SEM
(Structural Equation Model). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa janji dan customer
centrism berpengaruh terhadap loyalitas, kesabaran tidak berpengaruh terhadap loyalitas
nasabah. Janji, kesabaran, customer centrism dan loyalitas nasabah berpengaruh terhadap
kepuasan nasabah. Variabel kepuasan nasabah mampu memediasi pengaruh janji bauran
pemasaran terhadap loyalitas nasabah PT. Pegadaian (Persero) Syariah Cabang Banda
Aceh. Variabel kepuasan nasabah tidak mampu memediasi pengaruh kesabaran dan
customer centrism bauran pemasaran terhadap loyalitas nasabah PT. Pegadaian (Persero)
Syariah Cabang Banda Aceh.
Kata Kunci : Bauran Pemasaran Islam, Loyalitas Nasabah, Kepuasan Nasabah
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP LOYALITAS NASABAH PT. PEGADAIAN SYARIAH CABANG BANDA ACEH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Desy Asrina, 2019)
DAMPAK KINERJA PELAYANAN, PERCEIVED VALUE, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN NASABAH BRI SYARIAH CABANG BANDA ACEH (Irmalizar, 2018)
PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN NASABAH PADA KANTOR PUSAT BANK ACEH SYARIAH CABANG BANDA ACEH (Ihsan, 2023)
PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEAMANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DIMEDIASI OLEH KEPUASAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN MOBILE BANKING PADA PT. BANK ACEH SYARIAH KOTA BANDA ACEH (Alfi Syahril Nurdia, 2023)
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN PADA BANK ACEH SYARIAH CABANG ACEH BESAR (MUZAIYANAH, 2022)