Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PISANG GORENG RNKALIMANTAN RNCAK RYAN DI KOTA BANDA ACEH
Pengarang
Hayatun Nufus - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0905102010097
Fakultas & Prodi
Fakultas Pertanian / Agribisnis (S1) / PDDIKTI : 54201
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Pertanian., 2014
Bahasa
Indonesia
No Classification
338.17
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PISANG GORENG
KALIMANTAN
CAK RYAN DI KOTA BANDA ACEH
OLEH
Hayatun Nufus / Agribisnis Unsyiah
ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor internal dan faktor
eksternal apa saja yang perlu diperhatikan dalam pengembangan Usaha Pisang
Goreng Kalimantan Cak Ryan di Kota Banda Aceh serta untuk mengetahui
bagaimana strategi pengembangan Usaha Pisang Goreng Kalimantan Cak Ryan
ditinjau dari analisis SWOT. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
data primer yang diperoleh dari hasil pengamatan dan wawancara di lapangan.
Metode SWOT digunakan untuk membandingkan antara faktor eksternal peluang
(Opportunities) dan ancaman (Threats) dengan faktor internal kekuatan
(Strengths) dan namun secara bersamaan dapat meminimalkan kelemahan
(Weaknesses). Hasil penelitian menunjukkan bahwa, faktor internal yang
mempengaruhi Usaha Pisang Goreng Kalimantan adalah adanya manajemen
usaha yang baik, sumberdaya manusia yang berkualitas serta pemasaran yang
baik. Sedangkan faktor eksternal yang mempengaruhi Usaha Pisang Goreng
Kalimantan adalah lingkungan pesaing, adanya pemasok bahan baku, harga beli
produk di tingkat konsumen serta pasar yang dikuasai. Dan berdasarkan hasil dari
analisis SWOT strategi pengembangan yang sesuai untuk Usaha Pisang Goreng
Kalimantan adalah strategi agresif yaitu dengan cara memasok bahan baku dari
luar untuk memenuhi kebutuhan bahan baku serta meningkatkan kualitas terhadap
produk.
Kata Kunci : SWOT, faktor internal, faktor eksternal, strategi
Tidak Tersedia Deskripsi
THE IMPLEMENTATION OF FINANCIAL MANAGEMENT AT MICRO, SMALL AND MEDIUM ENTERPRISES (MSMES): CASE STUDY AT CAK RYAN FRIED BANANA BUSINESS IN BANDA ACEH (JUSMAIDI SAHRIADI, 2019)
STRATEGI PENGEMBANGAN HOME INDUSTRY KERIPIK PISANG “DUA SAUDARA” DI KECAMATAN JEUMPA KABUPATEN BIREUEN (Yang Raihan, 2013)
PENGARUH SUBSTITUSI MILK CHOCOLATE DAN MARGARIN TERHADAP MUTU PISANG SALE GORENG LAPIS COKELAT (M. Rizky Azhari, 2019)
STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PEMBESARAN UDANG VANAME SECARA INTENSIF DI DESA RUYUNG KECAMATAN MESJID RAYA KABUPATEN ACEH BESAR (SYARIFAH RAHMAH, 2021)
PENGARUH INTEGRASI RANTAI PASOKAN DAN PEMBELAJARAN TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN DENGAN KETANGKASAN RANTAI PASOKAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KING FRIED CHICKEN DI KOTA BANDA ACEH (RAFIKA RIZKI OKTAVIA, 2024)