STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PISANG GORENG RNKALIMANTAN RNCAK RYAN DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PISANG GORENG RNKALIMANTAN RNCAK RYAN DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Hayatun Nufus - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0905102010097

Fakultas & Prodi

Fakultas Pertanian / Agribisnis (S1) / PDDIKTI : 54201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Pertanian., 2014

Bahasa

Indonesia

No Classification

338.17

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PISANG GORENG
KALIMANTAN
CAK RYAN DI KOTA BANDA ACEH

OLEH
Hayatun Nufus / Agribisnis Unsyiah
ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor internal dan faktor
eksternal apa saja yang perlu diperhatikan dalam pengembangan Usaha Pisang
Goreng Kalimantan Cak Ryan di Kota Banda Aceh serta untuk mengetahui
bagaimana strategi pengembangan Usaha Pisang Goreng Kalimantan Cak Ryan
ditinjau dari analisis SWOT. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
data primer yang diperoleh dari hasil pengamatan dan wawancara di lapangan.
Metode SWOT digunakan untuk membandingkan antara faktor eksternal peluang
(Opportunities) dan ancaman (Threats) dengan faktor internal kekuatan
(Strengths) dan namun secara bersamaan dapat meminimalkan kelemahan
(Weaknesses). Hasil penelitian menunjukkan bahwa, faktor internal yang
mempengaruhi Usaha Pisang Goreng Kalimantan adalah adanya manajemen
usaha yang baik, sumberdaya manusia yang berkualitas serta pemasaran yang
baik. Sedangkan faktor eksternal yang mempengaruhi Usaha Pisang Goreng
Kalimantan adalah lingkungan pesaing, adanya pemasok bahan baku, harga beli
produk di tingkat konsumen serta pasar yang dikuasai. Dan berdasarkan hasil dari
analisis SWOT strategi pengembangan yang sesuai untuk Usaha Pisang Goreng
Kalimantan adalah strategi agresif yaitu dengan cara memasok bahan baku dari
luar untuk memenuhi kebutuhan bahan baku serta meningkatkan kualitas terhadap
produk.


Kata Kunci : SWOT, faktor internal, faktor eksternal, strategi

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK