Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA ASPEK MENULIS PADA SISWA KELAS XI SMK NEGERI 1 MEULABOH
Pengarang
Fittriyani - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0806102010014
Fakultas & Prodi
Fakultas KIP / Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1) / PDDIKTI : 88201
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2021
Bahasa
Indonesia
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Penelitian yang berjudul "Pelaksanaan Pembelajaran Bahasa Indonesia Aspek Menu I is Pada Siswa Kelas XI SMK Negeri 1 Meulaboh" ini mengangkat masalah (I) bagaimanakah pelaksanaan pembelajaran Bahasa Indonesia aspek menulis pada siswa kelas XI SMK Negeri 1 Meulaboh yang meliputi penyiapan materi pembelajaran, penerapan metode pembelajaran, media pembelajaran, dan evaluasi pembelajaran, (2) hambatan apa sajakah yang dihadapi guru dalarn pelaksanaan pembelajaran Bahasa Indonesia aspek menulis pada siswa kelas XI SMK Negeri I Meulaboh. Penelitian ini bertujuan (1) mendeskripsikan pelaksanaan pembelajaran Bahasa Indonesia aspek menulis pada siswa kelas XI SMK Negeri 1 Meulaboh yang meliputi penyiapan materi pembelajaran, penerapan metode pembelajaran, media pembelajaran, dan evaluasi pembelajaran,(2) mendeskripsikan harnbatan apa saja yang dihadapi guru dalam pelaksanaan pembelajaran Bahasa Indonesia aspek menulis pada siswa kelas XI SMK Negeri I Meulaboh. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Selanjutnya sumber data penelitian ini adalah guru bidang studi Bahasa Indonesia SMK Negeri l Meulaboh dan siswa. Pada pelaksanaan pembelajaran bahasa Indonesia aspek menulis pada siswa kelas XII SMK Negeri 1 Meulaboh, guru menyiapkan materi pembelajaran sebelum mengajar. Guru menggunakan metode ceramah dan tanya jawab dalam pelaksanaan pembelajaran tersebut. Media yang digunakan adalah buku paket. Evaluasi yang dilakukan guru dalam pelaksanaan pembelajaran tersebut berdasarkan tugas siswa. Hambatan yang dialami guru dalam pelaksanaan pembelajaran bahasa Indonesia aspek menulis adalah siswa yang kurang aktif sehingga sulit membangun komunikasi antara guru dan sIswa.
Tidak Tersedia Deskripsi
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN MENULIS CERPEN KELAS VIII SMP NEGERI 1 KLUET TENGAH KABUPATEN ACEH SELATAN (Nasir. S, 2013)
PEMBELAJARAN MENULIS CERPEN SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 DARUL IMARAH, ACEH BESAR (Fitria Cikita, 2014)
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN MENULIS CERPEN DI KELAS II SMP NEGERI 2 BANDA ACEH (Laila Tussaumi, 2021)
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN MENULIS NARASI DENGAN MENGGUNAKAN LIRIK LAGU PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 SIGLI (puspita sari, 2013)
EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS XI SMK NEGERI 4 MEULABOH (ARINIR RAHMI, 2022)