PELAKSANAAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA ASPEK MENULIS PADA SISWA KELAS XI SMK NEGERI 1 MEULABOH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PELAKSANAAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA ASPEK MENULIS PADA SISWA KELAS XI SMK NEGERI 1 MEULABOH


Pengarang

Fittriyani - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0806102010014

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1) / PDDIKTI : 88201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2021

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian yang berjudul "Pelaksanaan Pembelajaran Bahasa Indonesia Aspek Menu I is Pada Siswa Kelas XI SMK Negeri 1 Meulaboh" ini mengangkat masalah (I) bagaimanakah pelaksanaan pembelajaran Bahasa Indonesia aspek menulis pada siswa kelas XI SMK Negeri 1 Meulaboh yang meliputi penyiapan materi pembelajaran, penerapan metode pembelajaran, media pembelajaran, dan evaluasi pembelajaran, (2) hambatan apa sajakah yang dihadapi guru dalarn pelaksanaan pembelajaran Bahasa Indonesia aspek menulis pada siswa kelas XI SMK Negeri I Meulaboh. Penelitian ini bertujuan (1) mendeskripsikan pelaksanaan pembelajaran Bahasa Indonesia aspek menulis pada siswa kelas XI SMK Negeri 1 Meulaboh yang meliputi penyiapan materi pembelajaran, penerapan metode pembelajaran, media pembelajaran, dan evaluasi pembelajaran,(2) mendeskripsikan harnbatan apa saja yang dihadapi guru dalam pelaksanaan pembelajaran Bahasa Indonesia aspek menulis pada siswa kelas XI SMK Negeri I Meulaboh. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Selanjutnya sumber data penelitian ini adalah guru bidang studi Bahasa Indonesia SMK Negeri l Meulaboh dan siswa. Pada pelaksanaan pembelajaran bahasa Indonesia aspek menulis pada siswa kelas XII SMK Negeri 1 Meulaboh, guru menyiapkan materi pembelajaran sebelum mengajar. Guru menggunakan metode ceramah dan tanya jawab dalam pelaksanaan pembelajaran tersebut. Media yang digunakan adalah buku paket. Evaluasi yang dilakukan guru dalam pelaksanaan pembelajaran tersebut berdasarkan tugas siswa. Hambatan yang dialami guru dalam pelaksanaan pembelajaran bahasa Indonesia aspek menulis adalah siswa yang kurang aktif sehingga sulit membangun komunikasi antara guru dan sIswa.



Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK