PERSEPSI GURU KELAS TERHADAP KINERJA GURU PENJASORKES TINGKAT SDN DI KECAMATAN JAYA BARU KOTA BANDA ACEH TAHUN 2012 | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    NULL

PERSEPSI GURU KELAS TERHADAP KINERJA GURU PENJASORKES TINGKAT SDN DI KECAMATAN JAYA BARU KOTA BANDA ACEH TAHUN 2012


Pengarang

Zulkarnaini - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0806104070007

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2021

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Kata kunci: persepsi, guru kelas. kinerja guru penjasorkes


Penelitian ini berjudul "Persepsi Guru Kelas Terhadap Kinerja Guru Penjasorkes Tingkat SD di Kecamatan Jaya Baru Kota Banda Aceh Tahun 2012".
Adapun tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja guru pendidikan jasmani di SON Kccamatan Jaya Baru Kota Banda Aceh. Populasi penelitian ini adalah seluruh guru kelas yang mengajar tetap disekolah yang jumlahnya 50 guru dan bukan guru bidang studi, pengambilan sampcl dilakukan dengan tehnik total sampling, yaitu mengambil seluruh guru kelas se Kecamatan Jaya Baru Kota Banda Aceh sebagai sampel.lnstrumen yang digunakan untuk memperoleh data penelitian melalui angket atau kuisioner, selanjutnya data yang diperoleh dianalisis dcngan menggunakan teknik statistik sederhana dalam bentuk perhitungan persentase. Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa secara umum persepsi guru kelas se Kecamatan Jaya Baru Kota Banda Aceh terhadap kinerja guru pendidikan jasmani olahraga dan keschatan termasuk kategori baik sekali dengan persentase skor 81,43%. Apabila ditinjau dari persepsi masing-masing guru kelas diketahui bahwa 56,00% guru kelas memiliki persepsi baik sekali terhadap kinerja guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan, sedangkan selebihnya yaitu 44,00% guru kelas memiliki persepsi baik tentang kinerja guru penjasorkes dan tidak ada persentse untuk kategori cukup dan kurang pada tahap ini. Dan apabila ditinjau dari tiap-tiap indikator persepsi guru kelas terhadap kinerja guru penjasorkes yang terdiri dari,indikator kognitif, afektif, psikomotor, pedagogik, kepribadian,sosial,dan professional menunjukkan bahwa persepsi pada indikator kognitif guru penjasorkes baik (73,50%), persepsi pada indikator afektif baik sekali (84,40%), persepsi pada indikator psikomotor baik sekali (87,25%), persepsi pada indikator pedagogik baik (78,57%), persepsi pada indikator kepribadian baik sekali (83,00%), persepsi pada indikator sosial baik sekali (83,75%), persepsi pada indikator professional baik (81,25%). Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menyarankan bahwa dalam pembelajaran pendidikan jasmani hendaknya guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan agar selalu tetap mempertahankan dan meningkatkan perfoma dalam dalam mengajar yang telah baik agar persepsi guru terhadap kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan tetap baik dan mampu memotivasi guru lain untuk dapat melakukan hal yang sarna seperti yang dilakukannya pada masa• masa yang akan datang.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK