FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SAYURAN DI PASAR SIMPANG TUJUH ULEE KARENG | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    NULL

FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SAYURAN DI PASAR SIMPANG TUJUH ULEE KARENG


Pengarang

LELY KURNIAWATI - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1305102010069

Fakultas & Prodi

Fakultas Pertanian / Agribisnis (S1) / PDDIKTI : 54201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2021

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Sayuran merupakan bahan makanan yang dikonsumsi masyarakat guna memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari dan Dinas Pangan Provinsi Aceh mencatat bahwa masyarakat Provinsi Aceh mengalami peningkatan dalam mengkonsumsi sayur dan buah – buahan pada tahun 2018 yaitu sebesar 18,1%. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian sayuran dan untuk mengetahui faktor manakah yang paling dominan mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian sayuran di Pasar Simpang Tujuh Ulee Kareng. Penelitian ini dilakukan di Pasar Simpang Tujuh Ulee Kareng Kota Banda Aceh pada bulan Desember 2020. Metode pengumpulan data dilakukan dengan metode survey menggunakan kuesioner yang terdiri dari 6 (enam) sub bab yaitu mengenai gaya hidup, sikap, kualitas, harga, lokasi, dan keputusan pembelian yang berhubungan dengan penelitian serta metode analisis menggunakan analisis desktiftif dan analisis Regresi Linear Berganda dengan bantuan perangkat SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan faktor gaya hidup, sikap, kualitas, harga dan lokasi mempengaruhi keputusan pembelian sayuran di Pasar Simpang Tujuh Ulee Kareng dan Faktor harga merupakan faktor yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian sayuran di Pasar Simpang Tujuh Ulee Kareng.

Kata Kunci : Sayuran, Konsumen, Pasar Simpang Tujuh Ulee Kareng

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK