Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
NULL
PENGARUH MOTIVASI BELAJAR TERHADAP INDEKS PRESTASI KUMULATIF PADA MAHASISWA BIDIKMISI JURUSAN PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH
Pengarang
ELSA MAULINA MARDA - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1606103030053
Fakultas & Prodi
Fakultas KIP / Pendidikan Fisika (S1) / PDDIKTI : 84203
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2021
Bahasa
Indonesia
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Elsa Maulina Marda. 2020. Pengaruh Motivasi Belajar terhadap Indeks Prestasi Kumulatif Mahasiswa Bidikmisi Jurusan Pendidikan Fisika FKIP Unsyiah. Skripsi, Jurusan Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala.
Elsa Maulina Marda1) Ngadimin2) Elmi Mahzum3)
Kata kunci : Pengaruh, Motivasi Belajar, dan Indeks Prestasi Kumulatif
Mahasiswa cerdas yang memiliki kendala ekonomi akan mendapatkan bantuan beasiswa bidikmisi dengan harapan mampu memberikan motivasi untuk meningkatkan IPK, tapi fakta lapangan menunjukkan bahwa tidak semua mahasiswa bidikmisi memiliki motivasi yang tinggi dan mahasiswa yang memiliki motivasi tinggi tidak selalu berprestasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar terhadap Indeks Prestasi Kumulatif mahasiswa bidikmisi fisika Fkip Unsyiah angkatan 2016. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa bidikmisi fisika angkatan 2016 yang mendapatkan bidikmisi dari semester 1 yang berjumlah 22 responden. Pengumpulan data diperoleh dengan angket untuk motivasi belajar dan dokumentasi untuk IPK mahasiswa bidikmisi. Teknik analisi data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan menggunakan uji t dengan tahapan uji regresi linier sederhana dan korelasi product moment. Hasil perhitungan diperoleh koefisien regresi (f = 0,9968), dan koefisien determinasi sebesar 4.74% dengan taraf signifikan a = 5% kemudian diperoleh thitung = -1.0229. Karena thitung lebih kecil dari ttabel atau -0,174
Tidak Tersedia Deskripsi
PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA BIDIKMISI DENGAN NON BIDIKMISI JURUSAN PENDIDIKAN GEOGRAFI FKIP UNSYIAH TAHUN 2016 (ESI MARLIJA, 2020)
MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA BIDIKMISI DITINJAU DARI INDEKS PRESTASI KUMULATIF ( SUATU STUDI PADA MAHASISWA FKIP UNIVERSITAS SYIAH KUALA ANGKATAN 2016) (Cut Irmasita, 2018)
PENGARUH KEBIASAAN BELAJAR TERHADAP INDEKS PRESTASI KUMULATIF MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIAN FISIKA FKIP UNSYIAH (Ulul Azmi, 2019)
PENGARUH KEAKTIFAN ORGANISASI MAHASISWA TERHADAP INDEKS PRESTASI KUMULATIF MAHASISWA PRODI FISIKA FKIP UNSYIAH (MUHAMMAD HUSNI THAMRIN, 2014)
PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA BIDIKMISI DENGAN NON BIDIKMISI SUATU STUDI PADA MAHASISWA FKIP EKONOMI UNSYIAH (Safwan, 2019)