FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMBELI KUE PALA PADA UD. USAHA DIANTI DI KECAMATAN TAPAKTUAN KABUPATEN ACEH SELATAN | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    NULL

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMBELI KUE PALA PADA UD. USAHA DIANTI DI KECAMATAN TAPAKTUAN KABUPATEN ACEH SELATAN


Pengarang

Muhammad Fazil - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0705102020082

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2021

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Muhammad Fazil " Fator -Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen dalam Membeli Kue Pala pada UD. Usaha Dianti Di Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan" di bawah bimbingan T Saiful Bahri, SP. MP selaku pembimbing pertama dan Jr. Edy Marsudi, M. Si selaku pembimbing kedua.

Tanaman pala merupakan salah satu komoditi ekspor non migas dimana biji dan fuginya dapat diolah, menjadi minyak pala (atsiri) dan rempah-rempah. Daging buahnya dapat juga diolah menjadi berbagai macam jenis produk yang nilai ekonominya cukup tinggi seperti sirup pala, kue pala, minyak pala, manisan pala,dan lain-lain. Di samping itu juga pala dipergunakan sebagai obat-obatan maupun untuk pewangi. Dengan demikian tanaman pala merupakan komoditi industri yang memiliki paranan ekonomi yang cukup besar pemasarannya baik di dalam maupun di luar negen.

Permasalahan yang terdapat dalam penelitian ini adalah bagaimana peran dan faktor pribadi, sosial dan psikologis terhadap keputusan konsumen untuk membeli produk kue pal pada UD Usaha Dianti di Tapaktuan.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran dari faktor pribadi, sosial dan psikologis terhadap keputusan konsumen untuk membeli kue pala pada UD Usaha Dianti di Tapaktuan.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode accidental sampling yaitu teknik penanikan sampel secara sembarang atau kebetulan dirnana masyarakat yang ditemui peneliti pada saat dilkokasi penelitian. Objek dalarn penelitian ini adalah masyarakat yang telah membeli kue pala pada UD Usaha Dianti di Tapaktuan. Penentuan daerah sampel sebagai unit penelitian dilakukan secara sengaja (purposive sampling) dengan pertimbangan bahwa UD Usaha dianti saJah satu usaha yang paling banyak diminati oleh konsumen yang membeli kue pala di Tapaktuan.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dari seluruh variabel yaitu : faktor pribadi, faktor sosial, dan faktor psikologis berperan terhadap keputusan konswnen untuk membeli kue pala pada UD Usaha Dianti Tapaktuan, dari ketiga faktor di atas, maka berdasarkan uji Chi Square faktor psikologi lebih dominan bila dibandingkan dengan kedua faktor lainnya yaitu nilai X'%asebesar 13,879.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK