KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI MEDIASI DAN MODERASI ANTARA KUALITAS PRODUK DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PENGGUNA IPHONE DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    NULL

KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI MEDIASI DAN MODERASI ANTARA KUALITAS PRODUK DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PENGGUNA IPHONE DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Alaidin - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1801202010057

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S2) / PDDIKTI : 61101

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2021

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan nilai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai mediasi dan moderasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu quota sampling dengan jumlah responden sebanyak 90 pengguna iPhone di Kota Banda Aceh. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian menemukan bahwa kualitas produk dan nilai pelanggan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan namun tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan; kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan; kepuasan pelanggan memediasi pengaruh kualitas produk dan nilai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan namun kepuasan pelanggan tidak memoderasi pengaruh kualitas produk dan nilai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Dengan demikian, variabel kepuasan pelanggan pada penelitian ini tidak berperan sebagai moderasi akan tetapi variabel kepuasan pelanggan pada penelitian ini berperan sebagai mediasi sempurna antara pengaruh kualitas produk dan nilai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan.

Kata Kunci: Kualitas Produk, Nilai Pelanggan, Kepuasan Pelanggan, dan Loyalitas Pelanggan

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK