PENGARUH LINGKUNGAN SOSIAL TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF DENGAN EMOSI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (PENELITIAN PADA KONSUMEN HERMES PALACE MALL KOTA BANDA ACEH) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH LINGKUNGAN SOSIAL TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF DENGAN EMOSI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (PENELITIAN PADA KONSUMEN HERMES PALACE MALL KOTA BANDA ACEH)


Pengarang

Fara Dhiba - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1201102010251

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2014

Bahasa

Indonesia

No Classification

1

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari karyawan toko, keramaian, teman belanja, dan emosi terhadap pembelian impulsif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Hermes Palace Mall Kota Banda Aceh. Metode penelitian ini menggunakan kuisioner sebagai instrumen penelitian. Convenience sampling digunakan sebagai teknik pengambilan sampel. Metode analisis Hierarchical Linear Modeling (HLM) digunakan sebagai metode analisis untuk mengetahui pengaruh dari variabel-variabel yang terlibat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa karyawan toko, keramaian dan teman belanja berpengaruh positif terhadap pembelian impulsif, karyawan toko, keramaian dan teman belanja berpengaruh positif terhadap emosi, dan emosi berpengaruh positif terhadap pembelian impulsif. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa karyawan toko, keramaian, dan teman belanja berpengaruh secara signifikan terhadap emosi maupun pembelian impulsive, dan emosi berpengaruh secara signifikan terhadap pembelian impulsif. Selain itu diperoleh hasil bahwa emosi memediasi secara partial pengaruh dari karyawan toko, keramaian, dan teman belanja terhadap pembelian impulsif.

Kata Kunci : Karyawan Toko, Keramaian, Teman Belanja, Emosi, Pembelian Impulsif






ABSTRACT

The aims of this study are to investigate the effect of sales staff, crowding, accompaniment and emotion on impulse buying. The consumers of Hermes Palace Mall Banda Aceh is taken as a sample in this study. The method of this study employed questionnairs as an instrument. Total sampling is applied as the study’s convenience technique. Hierarchical Linear Modelling methods of analysis are used to determine the influence of the variables involved. The result of this study indicates that sales staff, crowding, and accompaniment have positive effect on impulse buying, sales staff, crowding, and accompaniment have positive effect on emotion, and emotion has positive effect on impulse buying. The study also shows that sales staff, crowding, accompaniment influential significantly against emotion nor against impulse buying. In addition abtained results that emotion has partial mediated the effect of sales staff, crowding, accompaniment to impulse buying.

Keyword: Sales Staff, Crowding, Accompaninment, Emotion, Impulse Buying.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK