TINGKAT KEPUASAN NASABAH TERHADAP PELAYANAN CUSTOMER SERVICE MELALUI KOMUNIKASI INTERPERSONAL(STUDI DI BANK ACEH CABANG MEULABOH ACEH BARAT) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    NULL

TINGKAT KEPUASAN NASABAH TERHADAP PELAYANAN CUSTOMER SERVICE MELALUI KOMUNIKASI INTERPERSONAL(STUDI DI BANK ACEH CABANG MEULABOH ACEH BARAT)


Pengarang

Dina Saufika B - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0810102010014

Fakultas & Prodi

Fakultas Ilmu Sosial dan Politik / Ilmu Komunikasi(S1) / PDDIKTI : 70201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2020

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan nasabah terhadap pelayanan customer service melalui komunikasi interpersonal pada PT. Bank Aceh Cabang Meulaboh Aceh Barat. Untuk menjawab masalah di atas peneliti menganalisis dengan menggunakan variabel Kehandalan (reliability), Daya Tanggap (responsiveness), Jaminan (assurance), Bukti Fisik (tangible), Empati (empathy), Keterbukaan, Dukungan, Sikap Positif, dan Kesetaraan. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah PT. Bank Aceh Cabang Meulaboh Aceh Barat yang kemudian mengambil jumlah sampel sebesar 100 orang dengan teknik sampling yang digunakan adalah Accidental Sampling. Metode yang digunakan untuk menganalisis data adalah dengan menggunakan metode analisis statistik deskriptif Skor yang didapatdan skala likert Tingkat Kepuasan Nasaba x 100%.
Skor tertinggtDari penelitian ini diketahui bahwa tingkat kepuasan nasabah terhadap pelayanan customer service melalui komunikasi interpersonal berada pada taraf tinggi yaitu dengan persentase 68,6 persen, yang artinya bahwa nasabah puas terhadap pelayanan bank selama ini sedangkan untuk meningkatkan kepuasan nasabah maka pihak bank harus meningkatkan kinerja customr service pada aspek empati yaitu meliputi perhatian customer service kepada nasabah, mengenal narna nasabah, serta memahami kebutuhan nasabah. Hal ini disebabkan aspek empati ini dianggap penting namun pelaksanaannya masih dirasakan cukup/sedang oleh nasabah.


Kata kunci: Pelayanan, customer service, kepuasan nasabah.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK