Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
NULL
TINGKAT KEPUASAN NASABAH TERHADAP PELAYANAN CUSTOMER SERVICE MELALUI KOMUNIKASI INTERPERSONAL(STUDI DI BANK ACEH CABANG MEULABOH ACEH BARAT)
Pengarang
Dina Saufika B - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0810102010014
Fakultas & Prodi
Fakultas Ilmu Sosial dan Politik / Ilmu Komunikasi(S1) / PDDIKTI : 70201
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2020
Bahasa
Indonesia
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan nasabah terhadap pelayanan customer service melalui komunikasi interpersonal pada PT. Bank Aceh Cabang Meulaboh Aceh Barat. Untuk menjawab masalah di atas peneliti menganalisis dengan menggunakan variabel Kehandalan (reliability), Daya Tanggap (responsiveness), Jaminan (assurance), Bukti Fisik (tangible), Empati (empathy), Keterbukaan, Dukungan, Sikap Positif, dan Kesetaraan. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah PT. Bank Aceh Cabang Meulaboh Aceh Barat yang kemudian mengambil jumlah sampel sebesar 100 orang dengan teknik sampling yang digunakan adalah Accidental Sampling. Metode yang digunakan untuk menganalisis data adalah dengan menggunakan metode analisis statistik deskriptif Skor yang didapatdan skala likert Tingkat Kepuasan Nasaba x 100%.
Skor tertinggtDari penelitian ini diketahui bahwa tingkat kepuasan nasabah terhadap pelayanan customer service melalui komunikasi interpersonal berada pada taraf tinggi yaitu dengan persentase 68,6 persen, yang artinya bahwa nasabah puas terhadap pelayanan bank selama ini sedangkan untuk meningkatkan kepuasan nasabah maka pihak bank harus meningkatkan kinerja customr service pada aspek empati yaitu meliputi perhatian customer service kepada nasabah, mengenal narna nasabah, serta memahami kebutuhan nasabah. Hal ini disebabkan aspek empati ini dianggap penting namun pelaksanaannya masih dirasakan cukup/sedang oleh nasabah.
Kata kunci: Pelayanan, customer service, kepuasan nasabah.
Tidak Tersedia Deskripsi
STRATEGI PELAYANAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK ACEH CABANG BANDA ACEH (Dilla Sasabilla, 2022)
STANDAR PELAYANAN TELLER DAN CUSTOMER SERVICERNPADA PT. BANK ACEH SYARIAH CABANG BANDA ACEH (Dinda Almira, 2022)
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, BAURAN PEMASARAN, DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI PT. BANK ACEH SYARIAH (Faiz Abrar, 2019)
ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN
DAN ATRIBUT PRODUK ISLAM TERHADAP KEPUASAN
DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS NASABAH
BANK ACEH CABANG LHOKSEUMAWE (MUHAMMAD SYAHRUL RAMADHAN, 2021)
PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP KEPUASAN NASABAH DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO), TBK KANTOR CABANG PEMBANTU BENER MERIAH (Yunanda Eka Putra, 2018)