Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
NULL
PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP SAYURAN HIDROPONIKDI BANDA ACEH
Pengarang
GHINA FITRIAH UMAMY - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1505002010012
Fakultas & Prodi
Fakultas Pertanian / Manajemen Agribisnis (D3) / PDDIKTI : 54401
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2020
Bahasa
Indonesia
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Ghina Fitriah Umamy 1505002010012 Persepsi Konsumen Terhadap Sayuran Hidroponik di
Banda Aceh dibawah Bimbingan Rahmaddiansyah, S.Si. M.Sc.
RINGKASAN
Hidroponik (hydroponics),adalahistilah yang digunakan untuk menjelaskan beberapa
cara bercocok tanam tanpa menggunakan tanah sebagai tempat menanam tanaman. Tujuan
tugas akhir ini adalah untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap sayuran hidroponik di
Banda Aceh, metode yang digunakan adalahmetode survei dengan jumlah responden 30 orang
secara acak, yaitu orang-orang yang berbelanja di pasar yang menjual sayuran hidroponik.
Model analisis yang digunakan ialah analisa top two boxes bottom two boxes. Hasil dari tugas
akhir ini adalah konsumen di Banda Aceh secara umum memiliki persepsi yang cukup baik
terhadap produk sayuran hidroponik ditinjau dari atribut kesehatan, kualitas, harga, ramah
lingkungan, dan food safety. Responden yang pernah membeli sayuran hidroponik memiliki
tingkat persepsi yang lebih tinggi terhadap kesehatan, dimana sayuran hidroponik dianggap
lebih bernutrisi dibandingkan dengan sayuran konvensional lainnya dan sayuran hidroponik
dianggap mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Responden yang pernah membeli sayuran
hidroponik diketahui bahwa sebesar 86,2% responden yang memiliki minat untuk melakukan
pembelian ulang terhadap sayuran hidroponik, dan sebesar 13,7% responden menyatakan
sangat berminat untuk melakukan pembelian ulang sayuran hidroponik. Berdasarkan analisa
Top Two Boxes dan Bottom Two Boxes responden memiliki persepsi tertinggi terhadap
sayuran hidroponik adalah harga sayuran hidropnik yang lebih mahal dibandingkan dengan
sayuran konvensional dan sayuran hidroponik yang bebas dari rekayasa genetika. Sedangkan
persepsi terendah responden terhadap sayuran hidroponik adalah dari tingkat kesegarannya
dianggap tidak begitu membedakan dengan sayuran konvensional.
Tidak Tersedia Deskripsi
RESPON MASYARAKAT TERHADAP KONSUMSI SAYURAN ORGANIK DI KECAMATAN SYIAH KUALA KOTA BANDA ACEH (Fitri Marya, 2021)
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERKORELASI DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SAYURAN DI PASAR TRADISIONAL KOTA BANDA ACEH (IRNA MULYANTI, 2016)
PENGARUH PERSEPSI KUALITAS DAN PERSEPSI NILAI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PENGGUNA KOSMETIK WARDAH DI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Syarifah Iftiananda, 2017)
PENGARUH PERSEPSI NILAI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN MENGINAP DI HOTEL GRAND NANGGROE BANDA ACEH (M. Yusuf, 2019)
PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN TIKTOK SHOP DI BANDA ACEH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (ATIKA MARDHIYAH SIMAMORA, 2023)