Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
NULL
PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA BIDIKMISI DENGAN NON BIDIKMISI JURUSAN PENDIDIKAN GEOGRAFI FKIP UNSYIAH TAHUN 2016
Pengarang
ESI MARLIJA - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1506101040034
Fakultas & Prodi
Fakultas KIP / Pendidikan Geografi (S1) / PDDIKTI : 87202
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2020
Bahasa
Indonesia
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Marlija, Esi. 2020. Perbandingan Prestasi Belajar Mahasiswa Bidikmisi Dengan Non Bidikmisi Jurusan Pendidikan Geografi FKIP Unsyiah Tahun 2016. Skripsi, Jurusan Pendidikan Geografi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala.
(1) Drs. Abdul Wahab Abdi, M.Si (2) M. Okta Ridha M, S.Pd, M.Pd
Kata kunci: perbandingan, prestasi belajar, mahasiswa, bidikmisi, non bidikmisi
Penelitian ini tentang perbandingan prestasi belajar mahasiswa bidikmisi dengan mahasiswa non bidikmisi Jurusan Pendidikan Geografi FKIP Unsyiah tahun 2016. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah prestasi belajar mahasiswa bidikmisi lebih baik dari mahasiswa non bidikmisi pada Jurusan Pendidikan Geografi FKIP Unsyiah. Hipotesis dalam penelitian ini adalah prestasi belajar mahasiswa bidikmisi lebih baik dibandingkan dengan prestasi belajar mahasiswa non bidikmisi Jurusan Pendidikan Geografi FKIP Unsyiah Tahun 2016. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Jurusan Pendidikan Geografi FKIP Unsyiah penerima bidikmisi dan non bidikmisi angkatan 2016 yang berjumlah 47 mahasiswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan tes yang diberikan kepada mahasiswa bidikmisi dan mahasiswa non bidikmisi. Hasil tes diolah menggunakan teknik analisis data denggan uji-t. Hasil dari penghitungan dengan menggunakan uji-t diperoleh thitung = 4,93. Sedangkan ttabel pada taraf signifikan 0,05 dengan dk = (n1 + n2 – 2) yaitu 25 + 22 – 2 = 45 sehingga didapat ttabel = 1,68. Berdasarkan kriteria pengujian yaitu terima Ha jika thitung > ttabel. Hasil penelitian ini menunjukan thitung > ttabel, maka terima Ha. Artinya prestasi belajar mahasiswa bidikmisi lebih baik dibandingkan dengan prestasi belajar mahasiswa non bidikmisi Jurusan Pendidikan Geografi FKIP Unsyiah Tahun 2016.
Tidak Tersedia Deskripsi
PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA BIDIKMISI DENGAN NON BIDIKMISI SUATU STUDI PADA MAHASISWA FKIP EKONOMI UNSYIAH (Safwan, 2019)
PENGARUH MOTIVASI BELAJAR TERHADAP INDEKS PRESTASI KUMULATIF PADA MAHASISWA BIDIKMISI JURUSAN PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH (ELSA MAULINA MARDA, 2021)
PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA YANG MENDAPATKAN BEASISWA BIDIKMISI PADA MAHASISWA FKIP UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Karistianti, 2013)
PERBANDINGAN INDEKS PRESTASI KOMULATIF ANTARA MAHASISWA BIDIKMISI DAN MAHASISWA NON-BIDIKMISI PENDIDIKAN FISIKA UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Fauziatul Fitri, 2020)
MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA BIDIKMISIRNPROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKARNUNIVERSITAS SYIAH KUALA (Surasta Sari Dewi, 2014)