PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PAIR CHECKS TERHADAP PRESTASI BELAJAR SEJARAH SISWA KELAS XI IPS SMAN 1 TEUNOM KABUPATEN ACEH JAYA | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    NULL

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PAIR CHECKS TERHADAP PRESTASI BELAJAR SEJARAH SISWA KELAS XI IPS SMAN 1 TEUNOM KABUPATEN ACEH JAYA


Pengarang

Eva Yusnita - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1506101020018

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Sejarah (S1) / PDDIKTI : 87201

Subject
-
Kata Kunci
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2020

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Yusnita, Eva, 2020. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Pair Checks Terhadap Prestasi Belajar Sejarah Siswa Kelas XI IPS SMAN 1 Teunom Kabupaten Aceh Jaya. Skripsi Jurusan Pendidikan Sejarah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing:
(1) Drs. Anwar Yoesoef, M. Si, (2) Drs. Zulfan, M. Hum,
Kata Kunci : Model Belajar Pair Checks, Prestasi Belajar
Penelitian yang berjudul “ Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Pair Checks Terhadap Prestasi Belajar Sejarah Siswa Kelas XI IPS SMAN 1 Teunom Kabupaten Aceh Jaya” ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh yang timbul setelah dilaksanakan belajar dengan menggunakan Model Pair Checks khususnya prestasi belajar siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian eksperimen.Populasi dalam penelitian ini menggunakan sampling total yaitu teknik pengumpulan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Sampling total yang dimaksudkan adalah seluruh siswa kelas XI IPS1 dan XI IPS2 yang berjumlah 44 siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes dalam bentuk penugasan dan dokumentasi.Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa (1) secara homogenitas kedua kelas yang dijadikan sampel bersifat homogen. Hasil ini diketahui dari hasil uji hipotesis dengan hasil perhitungan Fhitung

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK