Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
NULL
HUBUNGAN ANTARA SELF-EFFICACY DENGAN ONLINE GAME ADDICTION PADA MAHASISWA
Pengarang
WAHYU MAULANA - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1407101130031
Fakultas & Prodi
Fakultas Kedokteran / Psikologi (S1) / PDDIKTI : 73201
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2020
Bahasa
Indonesia
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Tingginya individu yang menggunakan internet untuk bermain online game telah menjadi permasalahan serius. Tujuan penelitian ini adalah untuk mencari hubungan antara self-efficacy dengan online game addiction pada mahasiswa. Sebanyak 349 mahasiswa (193 laki-laki, 156 perempuan) terlibat sebagai partisipan dengan karakteristik bermain online game selama 4 jam perhari dalam durasi minimal 6 bulan. Partisipan dipilih dengan teknik incidental sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan General Self-efficacy Scale dan The Game Addiction Scale. Analisis data menggunakan metode non-parametrik yaitu Spearman’ Rho dengan hasil nilai signifikan (p)= 0,000 (p
Tidak Tersedia Deskripsi
HUBUNGAN PERILAKU AGRESI DAN KECANDUAN GAME ONLINE PADA MAHASISWA (Nurul Badariah, 2019)
HUBUNGAN KECANDUAN GAME ONLINE DENGAN IDENTITAS DIRI, INTERAKSI SOSIAL DAN PERILAKU AGRESIF PADA REMAJA DI KOTA LHOKSEUMAWE (Rahmat Muhazir, 2023)
HUBUNGAN KECANDUAN GAME ONLINE DENGAN INTERAKSI SOSIAL PADA MAHASISWARNUNIVERSITAS SYIAH KUALA (DIMAS MULAWARMAN, 2022)
PERBANDINGAN AKURASI KLASIFIKASI KUESIONER 9-ITEMS INTERNET GAMING DISORDER DAN 7-ITEMS INDONESIAN ONLINE GAME ADDICTION MENGGUNAKAN METODE KLASIFIKASI DATA MINING (Zulikram Zainuddin, 2021)
FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN KECANDUAN GAME ONLINE PADA REMAJA DI KABUPATEN ACEH BARAT (Samsidar, 2023)