STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN BERBASIS DIGITALISASI PRODUK DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK UMUM SYARIAH DI BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    NULL

STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN BERBASIS DIGITALISASI PRODUK DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK UMUM SYARIAH DI BANDA ACEH


Pengarang

Halfi Nadila - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1501104010022

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2020

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRACT
This study aims to examine the influencing of product digitalization on customer satisfaction through the quality of Islamic Banking services in Banda Aceh, Indonesia. This is a survey research using questionnaire as its instrument. The sample of this study were 100 customers of the Islamic Banks, selected by a purposive sampling method and analyzed using the Structural Equation Model (SEM) technique to examine the direct and indirect effects of product digitalization on customer satisfaction through the quality of Islamic Banking services in Banda Aceh. The study found that there was positive and significant influence of the product digitalization on customer satisfaction through the quality of service of Islamic commercial Banks in Banda Aceh. The results of this study indicated that efforts of Islamic Banks to maximize their services in meeting customer needs should be done by focusing on digital banking improvement.

Kata Kunci: Product digitalization, customer satisfaction, and service quality

















ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh digitalisasi produk terhadap kepuasan nasabah melalui kualitas pelayanan Bank Umum Syariah di Banda Aceh. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 nasabah Bank Umum Syariah di Banda Aceh yang dipilih dengan metode purposive sampling. Pengujian hipotesis deskriptif digunakan untuk mengetahui karakteristik sebuah data dari setiap variabel, sedangkan pengujian hipotesis verifikatif dilakukan dengan Structural Equation Model (SEM) untuk menguji pengaruh langsung dan tidak langsung digitalisasi produk terhadap kepuasan nasabah melalui kualitas pelayanan Bank Umum Syariah di Banda Aceh. Hasil uji deskriptif menunjukkan bahwa menunjukkan keadaan setiap variabel sudah baik, sedangkan hasil uji verifikatif dengan SEM menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan penggunaan digitalisasi produk terhadap kepuasan nasabah melalui kualitas pelayanan Bank Umum Syariah di Banda Aceh. Hasil penelitian ini menunjukkan, bahwa untuk memaksimalkan pelayanannya dalam memenuhi kebutuhan nasabah, Bank Syariah harus fokus pada peningkatan digitalisasi produknya.

Kata Kunci: digitalisasi produk, kepuasan nasabah, dan kualitas pelayanan

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK