Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
NULL
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (PT. ASURANSI TAKAFUL KELUARGA BANDA ACEH))
Pengarang
Yulia Riska Savitri - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1501104010008
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2020
Bahasa
Indonesia
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
INFLUENCE OF SERVICE QUALITY ON CUSTOMER LOYALTY WITH CUSTOMER SATISFACTION AS A MEDIATION VARIABLE (PT. ASURANSI TAKAFUL KELUARGA BANDA ACEH)
BY
Yulia Riska Savitri/Islamic Economics
ABSTRACT
This study aims to know how the influence of service quality on customer loyalty with customer satisfaction as a mediation variable (PT. Asuransi Takaful Keluarga Banda Aceh). Mediation variable is customer satisfaction which aims to see the direct and indirect effects between service quality and customer loyalty. The object of this research is PT. Asuransi Takaful Keluarga Banda Aceh with a sample of 110 customers. Data collection methods using a questionnaire were analyzed using SEM (Structural Equation Model) with AMOS software version 23. The results showed that service quality has a significant effect on customer satisfaction and customer loyalty. Customer satisfaction has a significant effect on customer loyalty. Service quality affects customer loyalty through mediation variables namely customer satisfaction at PT. Asuransi Takaful Keluarga Banda Aceh.
Keywords: Service Quality, Customer Satisfaction, and Customer Loyalty
?
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (PT. ASURANSI TAKAFUL KELUARGA BANDA ACEH)
OLEH
Yulia Riska Savitri/Ekonomi Islam
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah sebagai variabel mediasi (PT. Asuransi Takaful Keluarga Banda Aceh). Variabel mediasi yaitu kepuasan nasabah yang bertujuan untuk melihat pengaruh langsung dan tidak langsung antara kualitas pelayanan dan loyalitas nasabah. Objek penelitian ini adalah PT. Asuransi Takaful Keluarga Banda Aceh dengan jumlah sampel 110 nasabah. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dianalisis menggunakan SEM (Structural Equation Model) dengan software AMOS versi 23. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah dan loyalitas nasabah. Kepuasan nasabah berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah melalui variabel mediasi yaitu kepuasan nasabah pada PT. Asuransi Takaful Keluarga Banda Aceh.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah, dan Loyalitas Nasabah
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP LOYALITAS NASABAH PT. PEGADAIAN SYARIAH CABANG BANDA ACEH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Desy Asrina, 2019)
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN INTERNET BANKING TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA WEBSITE INTERNET BANKING BANK PEMERINTAH DI BANDA ACEH (SAID MIQDAD HAYYUN, 2016)
PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT NASABAH BERASURANSI PADA PT. ASURANSI TAKAFUL KELUARGA BANDA ACEH (Yurni Sartika, 2019)
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PENGGUNA MOBILE BANKING BNI DI BANDA ACEH DENGAN KEPERCAYAAN NASABAH, KEPUASAN NASABAH, KOMITMEN NASABAH, DAN NILAI NASABAH SEBAGAI MEDIASI (Indah Mayasari Rinaldy, 2017)
PENGARUH KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PENGGUNA E-BANKING BNI KOTA BANDA ACEH (Hulwatul Khalishah, 2017)