Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, BAURAN PEMASARAN, DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI PT. BANK ACEH SYARIAH
Pengarang
Faiz Abrar - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1501104010005
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202
Subject
Penerbit
Banda Aceh : FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2019
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.812
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, bauran pemasaran, dan kepuasan terhadap loyalitas nasabah di PT. Bank Aceh Syariah.Penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan metode “Purposive Samlping” terhadap 100 responden yang masih menggunakan jasa pelayanan Bank Aceh Syariah di Kota Banda Aceh minimal 1 tahun. Untuk mengetahui pengaruh service quality, marketing mix, dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah di PT. Bank Aceh Syariah, akan dianalisis dengan menggunakan alat ukur regresi linear berganda. Hasil menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan, bauran pemasaran, dan kepuasan nasabah berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Aceh Syariah. Variabel kualitas pelayanan, bauran pemasaran, dan kepuasan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Aceh Syariah. Variabel kualitas pelayanan, bauran pemasaran, dan kepuasan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Aceh Syariah. Diharapkan kepada pimpinan PT. Bank Aceh Syariah dapat terus meningkatkan kinerja dan pelayanannya kepada nasabah sehingga nasabah semakin yakin dan percaya terhadap pelayanan PT. Bank Aceh Syariah.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Bauran Pemasaran, Kepuasan dan Loyalitas
Abstract
The purpose of this study was to determine the effect of service quality, marketing mix, and satisfaction on customer loyalty at PT. Bank Aceh Syariah. Withdrawing the sample is done using the "Purposive Sampling" method of 100 respondents who still use the services of Bank Aceh Syariah in Banda Aceh City for at least 1 year. To determine the effect of service quality, marketing mix, and customer satisfaction on customer loyalty at PT. Bank Aceh Syariah, will be analyzed using multiple linear regression measurement tools. The results showed that the variable service quality, marketing mix, and customer satisfaction significantly influence customer loyalty at PT. Bank Aceh Syariah. Variable service quality, marketing mix, and satisfaction partially have a significant effect on customer loyalty of PT. Bank Aceh Syariah. Variable service quality, marketing mix, and satisfaction simultaneously have a significant effect on customer loyalty of PT. Bank Aceh Syariah. It is expected that the leadership of PT. Bank Aceh Syariah can continue to improve its performance and services to customers so that customers are more confident and trusting the services of PT. Bank Aceh Syariah.
Keywords: Service Quality, Marketing Mix, Satisfaction and Loyalty
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP LOYALITAS NASABAH PT. PEGADAIAN SYARIAH CABANG BANDA ACEH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Desy Asrina, 2019)
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN PADA BANK ACEH SYARIAH CABANG ACEH BESAR (MUZAIYANAH, 2022)
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS NASABAH JASA PERBANKAN DI BANDA ACEH (Ramzan Royadi, 2015)
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PENANGANAN KELUHAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN NASABAH PT BANK ACEH SYARIAH (Yusma Yanti, 2023)
PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN NASABAH PADA KANTOR PUSAT BANK ACEH SYARIAH CABANG BANDA ACEH (Ihsan, 2023)