PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, BAURAN PEMASARAN, DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI PT. BANK ACEH SYARIAH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, BAURAN PEMASARAN, DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI PT. BANK ACEH SYARIAH


Pengarang

Faiz Abrar - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1501104010005

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202

Subject
-
Penerbit

Banda Aceh : FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2019

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.812

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, bauran pemasaran, dan kepuasan terhadap loyalitas nasabah di PT. Bank Aceh Syariah.Penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan metode “Purposive Samlping” terhadap 100 responden yang masih menggunakan jasa pelayanan Bank Aceh Syariah di Kota Banda Aceh minimal 1 tahun. Untuk mengetahui pengaruh service quality, marketing mix, dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah di PT. Bank Aceh Syariah, akan dianalisis dengan menggunakan alat ukur regresi linear berganda. Hasil menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan, bauran pemasaran, dan kepuasan nasabah berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Aceh Syariah. Variabel kualitas pelayanan, bauran pemasaran, dan kepuasan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Aceh Syariah. Variabel kualitas pelayanan, bauran pemasaran, dan kepuasan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Aceh Syariah. Diharapkan kepada pimpinan PT. Bank Aceh Syariah dapat terus meningkatkan kinerja dan pelayanannya kepada nasabah sehingga nasabah semakin yakin dan percaya terhadap pelayanan PT. Bank Aceh Syariah.

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Bauran Pemasaran, Kepuasan dan Loyalitas


Abstract
The purpose of this study was to determine the effect of service quality, marketing mix, and satisfaction on customer loyalty at PT. Bank Aceh Syariah. Withdrawing the sample is done using the "Purposive Sampling" method of 100 respondents who still use the services of Bank Aceh Syariah in Banda Aceh City for at least 1 year. To determine the effect of service quality, marketing mix, and customer satisfaction on customer loyalty at PT. Bank Aceh Syariah, will be analyzed using multiple linear regression measurement tools. The results showed that the variable service quality, marketing mix, and customer satisfaction significantly influence customer loyalty at PT. Bank Aceh Syariah. Variable service quality, marketing mix, and satisfaction partially have a significant effect on customer loyalty of PT. Bank Aceh Syariah. Variable service quality, marketing mix, and satisfaction simultaneously have a significant effect on customer loyalty of PT. Bank Aceh Syariah. It is expected that the leadership of PT. Bank Aceh Syariah can continue to improve its performance and services to customers so that customers are more confident and trusting the services of PT. Bank Aceh Syariah.

Keywords: Service Quality, Marketing Mix, Satisfaction and Loyalty

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK