PENGARUH PENDAPATAN, TEKNOLOGI INFORMASI, RELIGIUSITAS, DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN BERDONASI PENGUSAHA HALAL DI BANDA ACEH DAN ACEH BESAR | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH PENDAPATAN, TEKNOLOGI INFORMASI, RELIGIUSITAS, DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN BERDONASI PENGUSAHA HALAL DI BANDA ACEH DAN ACEH BESAR


Pengarang

ALIFIA RAYHAN - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1501104010073

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202

Penerbit

Banda Aceh : FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2019

Bahasa

Indonesia

No Classification

657

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

THE INFLUENCE OF INCOME, INFORMATION TECHNOLOGY, RELIGIOSITY, AND MOTIVATION ON THE DECISION TO DONATE HALAL ENTREPRENEURS IN BANDA ACEH AND ACEH BESAR

Alifia Rayhan/ Islamic Economics

ABSTRACT
This study aims to determine the decision to donate from halal entrepreneurs in Banda Aceh and Aceh Besar and analyze the determinants. This research is a field research using a questionnaire as an instrument. The population in this study are halal entrepreneurs registered in Institute of Food, Medicine, and Cosmetics Aceh Ulama Council (LPPOM MPU Aceh). The samples in this study are 121 halal entrepreneurs in Banda Aceh and Aceh Besar with the sampling technique using the census method. Descriptive analysis is used to determine the decision to donate of halal entrepreneurs in Banda Aceh and Aceh Besar. Multiple linear regression analysis to test the influence of the determinants of decision to donate. Based on the results of this study, it is known that the decision to donate of halal entrepreneurs in Banda Aceh and Aceh Besar is good. In addition, the determinant factors consisting of income, information technology, religiosity, and motivation have a positive and significant effect on the decision to donate halal entrepreneurs in Banda Aceh and Aceh Besar.

Keywords: Decision to Donate, Income, Information Technology, Religiosity, and Motivation









PENGARUH PENDAPATAN, TEKNOLOGI INFORMASI, RELIGIUSITAS, DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN BERDONASI PENGUSAHA HALAL DI BANDA ACEH DAN ACEH BESAR

Alifia Rayhan/Ekonomi Islam

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana keputusan berdonasi pada pengusaha halal di Banda Aceh dan Aceh Besar dan menganalisis faktor-faktor penentunya. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Populasi dalam penelitian ini adalah pengusaha yang terdaftar pada LPPOM MPU Aceh. Sampel pada penelitian ini sebesar 121 pengusaha halal yang terdapat di Banda Aceh dan Aceh Besar dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode sensus. Analisis deskriptif digunakan untuk mengetahui keputusan berdonasi pengusaha halal di Banda Aceh dan Aceh Besar. Analisis regresi linear berganda untuk menguji pengaruh faktor-faktor penentu tingkat keputusan berdonasi. Berdasarkan hasil penelitian ini, diketahui bahwa keputusan berdonasi pengusaha halal di Banda Aceh dan Aceh Besar sudah baik. Selain itu, faktor-faktor penentu keputusan berdonasi terdiri atas pendapatan, teknologi informasi, religiusitas, dan motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berdonasi pengusaha halal di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Kata Kunci: Keputusan Berdonasi, Pendapatan, Teknologi Informasi, Religiusitas, Motivasi.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK