Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH PENDAPATAN, TEKNOLOGI INFORMASI, RELIGIUSITAS, DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN BERDONASI PENGUSAHA HALAL DI BANDA ACEH DAN ACEH BESAR
Pengarang
ALIFIA RAYHAN - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1501104010073
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2019
Bahasa
Indonesia
No Classification
657
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
THE INFLUENCE OF INCOME, INFORMATION TECHNOLOGY, RELIGIOSITY, AND MOTIVATION ON THE DECISION TO DONATE HALAL ENTREPRENEURS IN BANDA ACEH AND ACEH BESAR
Alifia Rayhan/ Islamic Economics
ABSTRACT
This study aims to determine the decision to donate from halal entrepreneurs in Banda Aceh and Aceh Besar and analyze the determinants. This research is a field research using a questionnaire as an instrument. The population in this study are halal entrepreneurs registered in Institute of Food, Medicine, and Cosmetics Aceh Ulama Council (LPPOM MPU Aceh). The samples in this study are 121 halal entrepreneurs in Banda Aceh and Aceh Besar with the sampling technique using the census method. Descriptive analysis is used to determine the decision to donate of halal entrepreneurs in Banda Aceh and Aceh Besar. Multiple linear regression analysis to test the influence of the determinants of decision to donate. Based on the results of this study, it is known that the decision to donate of halal entrepreneurs in Banda Aceh and Aceh Besar is good. In addition, the determinant factors consisting of income, information technology, religiosity, and motivation have a positive and significant effect on the decision to donate halal entrepreneurs in Banda Aceh and Aceh Besar.
Keywords: Decision to Donate, Income, Information Technology, Religiosity, and Motivation
PENGARUH PENDAPATAN, TEKNOLOGI INFORMASI, RELIGIUSITAS, DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN BERDONASI PENGUSAHA HALAL DI BANDA ACEH DAN ACEH BESAR
Alifia Rayhan/Ekonomi Islam
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana keputusan berdonasi pada pengusaha halal di Banda Aceh dan Aceh Besar dan menganalisis faktor-faktor penentunya. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Populasi dalam penelitian ini adalah pengusaha yang terdaftar pada LPPOM MPU Aceh. Sampel pada penelitian ini sebesar 121 pengusaha halal yang terdapat di Banda Aceh dan Aceh Besar dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode sensus. Analisis deskriptif digunakan untuk mengetahui keputusan berdonasi pengusaha halal di Banda Aceh dan Aceh Besar. Analisis regresi linear berganda untuk menguji pengaruh faktor-faktor penentu tingkat keputusan berdonasi. Berdasarkan hasil penelitian ini, diketahui bahwa keputusan berdonasi pengusaha halal di Banda Aceh dan Aceh Besar sudah baik. Selain itu, faktor-faktor penentu keputusan berdonasi terdiri atas pendapatan, teknologi informasi, religiusitas, dan motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berdonasi pengusaha halal di Banda Aceh dan Aceh Besar.
Kata Kunci: Keputusan Berdonasi, Pendapatan, Teknologi Informasi, Religiusitas, Motivasi.
Tidak Tersedia Deskripsi
DETERMINAN MINAT MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH BERDONASI MELALUI PLATFORM URUN DANA KITABISA.COM (Nisa Fatia, 2022)
ANALISIS FAKTOR PENENTU MINAT MASYARAKAT BERDONASI PADA GERAKAN INFAQ BERAS ACEH (STUDI KASUS KOTA BANDA ACEH) (MUHAMMAD AZMI, 2022)
MOTIVASI PENGUSAHA INDUSTRI MAKANAN DAN MINUMAN HALAL TERHADAP PEMBIAYAAN PERBANKAN SYARIAH DI KOTA BANDA ACEH DAN KABUPATEN ACEH BESAR (DE ERISTA MIRATI PUTRI, 2020)
PENGARUH KESADARAN HALAL DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA MEMBELI MAKANAN PADA TOKO ROTI BREAD LIGHT DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI RN(STUDI KASUS PADA MAHASISWA DI KOTA BANDA ACEH) (Meiri Safira, 2024)
DETERMINAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK AMERICAN FAST FOOD DI BANDA ACEH (Nurul Aliyya Chairini, 2024)