Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
NULL
PERSEPSI GURU TERHADAP JENIS STIMULUS SOAL DAN TINGKAT TAKSONOMI BLOOM DALAM SOAL UN FISIKA TAHUN 2017/2018
Pengarang
Ayudianti Putri - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1206103030013
Fakultas & Prodi
Fakultas KIP / Pendidikan Fisika (S1) / PDDIKTI : 84203
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2019
Bahasa
Indonesia
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Putri, Ayu Dianti. 2019. Persepsi Guru Terhadap Jenis Stimulus Soal dan Tingkat Taksonomi Bloom Dalam Soal UN Fisika Tahun 2017/2018. Pembimbing :
(1) Prof. Dr. Yusrizal, M.Pd (2) Dr. A. Halim, M.Si
Kata kunci : Stimulus soal, Taksonomi Bloom
Penelitian yang berjudul Persepsi Guru Terhadap Jenis Stimulus Soal dan Tingkat Taksonomi Bloom Dalam Soal UN Fisika Tahun 2017/2018 bertujuan untuk untuk mengetahui jenis stimulus yang digunakan dalam berpikir tingkat tinggi dan tingkat Taksonomi Bloom pada soal UN Tahun pelajaran 2017/2018. Penelitian ini menggunakan pendekatan survey, yaitu penelitian yang bersifat mengumpulkan data sebanyak-banyaknya mengenai faktor-faktor pendukung tentang kualitas soal Ujian Nasional. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif jenis analisis atau dokumen. Populasi pada penelitian ini terdisi dari seluruh paket soal Ujian Nasional Fisika tahun pelajaran 2017/2018 tingkat SMA. Sampel pada penilitian ini adalah 2 paket soal Ujian Nasional Fisika tahun pelajaran 2017/2018 tingkat SMA. Hasil penelitian menunjukkan kesimpulan bahwa analisis stimulus pertanyaan soal Ujian Nasional Stimulus gambar/grafik/diagram 31,25%, tabel 6.25%, simbol/rumus fisika 20%, contoh 20%, penggalan kasus 22.5%. Hasil penelitian analisis ranah kognitif Taksonomi Bloom adalah sebagai aspek mengingat (C1) 0%, memahami (C2) 11,25%, mengaplikasi (C3) 41.25%, menganalisa (C4) 30%, menilai (C5) 12.5% dan mencipta (C6) 5%.
Tidak Tersedia Deskripsi
ANALISIS TINGKAT KESULITAN BUTIR SOAL FISIKA SBM-PTN 2013 REGIONAL I BERDASARKAN TEORI KOGNITIF REVISI TAKSONOMI BLOOM (Rabiulluddin, 2016)
KUALITAS ITEM SOAL UJIAN SEMESTER MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS X BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM DI SMA SE-KABUPATEN ACEH JAYA TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (MISWA PUTRI RASIDAH, 2016)
DISTRIBUSI SOAL-SOAL DALAM BUKU TEKS MATEMATIKA KELAS VIII PADA MATERI OPERASI ALJABAR BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM DAN KOMPETENSI MATEMATIS (Maratul Husna, 2018)
RANCANGAN SOAL PILIHAN GANDA DAN URAIAN PADA MATERI STATISTIKA BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM (Raihan Fadhillah, 2023)
IDENTIFIKASI KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM REVISI (YUNITA AYU RIDHA, 2022)