Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
NULL
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CROSSWORD PUZZLE DENGAN MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS X-IS DI SMA NEGERI 1 DARUL IMARAH
Pengarang
Amelia Farahzilka - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1206101040086
Fakultas & Prodi
Fakultas KIP / Pendidikan Geografi (S1) / PDDIKTI : 87202
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2019
Bahasa
Indonesia
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Farahzilka, Amelia 2019. Perbandingan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Crossword Puzzle dengan Model Pembelajaran Scramble pada Mata Pelajaran Geografi kelas X di SMA Negeri 1 Darul Imarah. Skripsi, Program Studi Pendidikan Geografi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing :
(1) Drs. Abdul Wahab Abdi, M.Si (2) H. Daska Aziz, S.Pd, MA
Kata Kunci : model pembelajaran, crossword puzzle, scramble, hasil belajar.
Penelitian ini mengangkat masalah apakah hasil belajar siswa yang diajarkan menggunakan model crossword puzzle lebih baik jika dibandingkan dengan model scramble pada mata pelajaran geografi kelas X di SMA Negeri 1 Darul Imarah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar siswa kelas X di SMA Negeri 1 Darul Imarah yang diajarkan menggunakan Model Pembelajaran Crossword Puzzle dengan Model Pembelajaran Scramble. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X IPS SMA Negeri 1 Darul Imarah tahun ajaran 2018/2019. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling diambil hanya dua kelas yakni kelas X IPS-1 sebanyak 34 siswa dan kelas X IPS-2 sebanyak 32 siswa. Teknik pengumpulan data berupa dokumentasi dan pemberian test kepada siswa yaitu pre-test dan post-test. Teknik pengolahan data dilakukan dengan uji-t. Hasil pengelohan data penelitian diperoleh thitung = 7, 95 dan ttabel = 2,39 pada taraf signifikan 1% dan dk=64. Artinya thitung ? ttabel sehingga Ha diterima. Simpulannya adalah hasil belajar geografi siswa SMA Negeri 1 Darul Imarah yang diajarkan dengan model crossword puzzle lebih baik dari pada model scramble di SMA Negeri 1 Darul Imarah.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE BERBANTUAN MEDIA CROSSWORD PUZZLE TERHADAP HASIL BELAJAR GEOGRAFI PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 BAITUSSALAM (Rina Afdilla, 2025)
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CROSSWORD PUZZLE DENGAN MODEL WORD SQUARE DALAM MATA PELAJARAN IPS TERPADU DI SMP NEGERI 14 BANDA ACEH (RAMIDA ANUM, 2015)
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT DENGAN MODEL PEMBELAJARAN ARTIKULASI BERBANTUAN MEDIA GAMBAR PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 DARUL IMARAH ACEH BESAR (Misbahul Julia, 2019)
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN WORD SQUARE DENGAN MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS X DI SMA NEGERI 9 BANDA ACEH (Zulfan, 2023)
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE ROTATING TRIO EXCHANGE DENGAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS X DI SMA NEGERI 1 UNGGUL DARUL IMARAH (Putri Haryani, 2017)