PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CROSSWORD PUZZLE DENGAN MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS X-IS DI SMA NEGERI 1 DARUL IMARAH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    NULL

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CROSSWORD PUZZLE DENGAN MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS X-IS DI SMA NEGERI 1 DARUL IMARAH


Pengarang

Amelia Farahzilka - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1206101040086

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Geografi (S1) / PDDIKTI : 87202

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2019

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK

Farahzilka, Amelia 2019. Perbandingan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Crossword Puzzle dengan Model Pembelajaran Scramble pada Mata Pelajaran Geografi kelas X di SMA Negeri 1 Darul Imarah. Skripsi, Program Studi Pendidikan Geografi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing :
(1) Drs. Abdul Wahab Abdi, M.Si (2) H. Daska Aziz, S.Pd, MA
Kata Kunci : model pembelajaran, crossword puzzle, scramble, hasil belajar.
Penelitian ini mengangkat masalah apakah hasil belajar siswa yang diajarkan menggunakan model crossword puzzle lebih baik jika dibandingkan dengan model scramble pada mata pelajaran geografi kelas X di SMA Negeri 1 Darul Imarah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar siswa kelas X di SMA Negeri 1 Darul Imarah yang diajarkan menggunakan Model Pembelajaran Crossword Puzzle dengan Model Pembelajaran Scramble. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X IPS SMA Negeri 1 Darul Imarah tahun ajaran 2018/2019. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling diambil hanya dua kelas yakni kelas X IPS-1 sebanyak 34 siswa dan kelas X IPS-2 sebanyak 32 siswa. Teknik pengumpulan data berupa dokumentasi dan pemberian test kepada siswa yaitu pre-test dan post-test. Teknik pengolahan data dilakukan dengan uji-t. Hasil pengelohan data penelitian diperoleh thitung = 7, 95 dan ttabel = 2,39 pada taraf signifikan 1% dan dk=64. Artinya thitung ? ttabel sehingga Ha diterima. Simpulannya adalah hasil belajar geografi siswa SMA Negeri 1 Darul Imarah yang diajarkan dengan model crossword puzzle lebih baik dari pada model scramble di SMA Negeri 1 Darul Imarah.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK