Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
NULL
FAKTOR-FAKTOR PENDUKUNG DAN PENGHAMBAT PELAKSANAAN KINERJA BIROKRASI PUBLIK PADA DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN ACEH BESAR
Pengarang
Siti Sabariah - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1106101030010
Fakultas & Prodi
Fakultas KIP / Pendidikan Ekonomi (S1) / PDDIKTI : 87203
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2019
Bahasa
Indonesia
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
KataKunci: pelaksanaan kinerja, birokrasi publik
Penelitian ini berjudul “Faktor-Faktor Pendukung dan Penghambat Pelaksanaan Kinerja Birokrasi Publik Pada Dinas PendidikanKabupaten Aceh Besar”. Dengan rumusan masalah penelitian yaitu faktor-faktor apa saja yang mendukung dan menghambat pelaksanaan kinerja birokrasi publik pada Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Besar dan bagaimana pelaksanaan birokrasi publik pada Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Besar. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Faktor-faktor yang mendukung dan menghambat pelaksanaan kinerja birokrasi publik pada dinas pendidikan Kabupaten Aceh Besar dan Pelaksanaan kinerja birokrasi publik pada dinas pendidikan Kabupaten Aceh Besar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah kepala bagian dan staff sekretariatnya, sedangkan objek penelitian adalah data-data mengenai pengawai dan kantor dinas pendidikan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara metode kuesioner dan wawancara dengan analisis data menggunakan rumus distribusi frekuensi sederhana F/N X 100%.Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada umumnya faktor-faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan kinerja birokrasi publik pada Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Besar dikatagorikan sedang. Hal ini terbukti dengan memperoleh skor rata-rata tertinggi yaitu 3.49 dibandingkan dengan skor rata-rata efesiensi pelayanan dinas dan hubungan sesame pegawai (3.22), hubungan pimpinan dengan bawahan rata-rata (3.13), dan kualitas kerja dengan skor rata-rata (2.65). Secara keseluruhan maka diperoleh skor rata-rata yaitu 3.18. Maka dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan kinerja birokrasi publik pada Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Besar berada pada taraf baik.
Tidak Tersedia Deskripsi
PELAYANAN PUBLIK BERBASIS REFORMASI DAN BIOKRASI DAN E-GOVERNTMENT DALAM MENINGKATKAN KINERJA : STUDI EMPIRIS PADA ARSIP NASIONAL REPUBLIK INDONESIA (NANIK KURNIAWATI, 2019)
SISTEM BIROKRASI DINAS SOSIAL KABUPATEN SIMEULUE DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN PUBLIK BAGI MASYARAKAT TAHUN 2009-2012 (SUATU PENELITIAN DI KABUPATEN SIMEULUE) (Yuyun Mesadulia, 2021)
PERAN KEPEMIMPINAN CAMAT TERHADAP MASYARAKAT DALAM PELAYANAN PUBLIK (PEOELITIAN DI KECAMATAN DARUSSALAM ACEH BESAR) (Safriani, 2021)
ANALISIS SOSIOLOGIS TERHADAP KEBIJAKAN KEPENDUDUKAN (STUDI KASUS PELAYANAN ADMINISTRASI PENCATATAN KELAHIRAN BERBASIS ONLINE DI KOTA BANDA ACEH) (RIZKI AZKIA, 2021)
PERSEPSI MASYARAKA T TERHAD AP KINERJA APARATUR PEMERINTAH KECAMATAN DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN PUBLIK (STUDI PENELITIAN DI KECAMATAN KUTA ALAM DAN KECAMATAN JAYA BARU) (Latifah, 2020)