PEMBUATAN AUGMENTED REALITY OBJEK MASJID KEUCHIK LEUMIK MENGGUNAKAN APLIKASI UNITY 2018.3 DAN VUFORIA 8.1.7 | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    NULL

PEMBUATAN AUGMENTED REALITY OBJEK MASJID KEUCHIK LEUMIK MENGGUNAKAN APLIKASI UNITY 2018.3 DAN VUFORIA 8.1.7


Pengarang

Rizki Aulia Rahmadhani - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1608001010042

Fakultas & Prodi

Fakultas MIPA / Manajemen Informatika (D3) / PDDIKTI : 57401

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2019

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK

Teknologi Augmented Reality berkembang pesat di dunia pada saat ini, termasuk Indonesia, penerapan Augmented Reality banyak diimplementasikan pada game berbasis android karena visualisasinya berbeda dengan game pada umunya, seperti objek terlihat seperti nyata maka teknologi ini sangat diminati konsumen game,Teknologi Augmented Reality ini bisa diterapkan pada segala bidang, salah satunya pada bidang promosi, mempromosikan suatu tempat menggunakan teknologi ini. Permasalahan pokok pada penelitian ini adalah (1) Bagaimana merancang aplikasi Augmented Reality Masjid Keuchik Leumik berbasis Android (2) Apakah aplikasi Augmented Reality Masjid Keuchik Leumik ini berguna untuk Masjid. Lokasi penelitian berada dikawasan Lhungbata Banda Aceh. Teknik Pengumpulan data menggunakan observasi dan dokumentasi. Perancangan Augmented reality Masjid Keuchik Leumik menggunakan software Unity dan pembuatan marker menggunakan software Vuforia.

(Kata kunci :Indonesia, Masjid, KeuchikLeumiek, Augmented Reality, objek, Unity, Vuforia, Blender)
ABSTRACT

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK