Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
NULL
PEMBUATAN AUGMENTED REALITY OBJEK MASJID KEUCHIK LEUMIK MENGGUNAKAN APLIKASI UNITY 2018.3 DAN VUFORIA 8.1.7
Pengarang
Rizki Aulia Rahmadhani - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1608001010042
Fakultas & Prodi
Fakultas MIPA / Manajemen Informatika (D3) / PDDIKTI : 57401
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2019
Bahasa
Indonesia
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Teknologi Augmented Reality berkembang pesat di dunia pada saat ini, termasuk Indonesia, penerapan Augmented Reality banyak diimplementasikan pada game berbasis android karena visualisasinya berbeda dengan game pada umunya, seperti objek terlihat seperti nyata maka teknologi ini sangat diminati konsumen game,Teknologi Augmented Reality ini bisa diterapkan pada segala bidang, salah satunya pada bidang promosi, mempromosikan suatu tempat menggunakan teknologi ini. Permasalahan pokok pada penelitian ini adalah (1) Bagaimana merancang aplikasi Augmented Reality Masjid Keuchik Leumik berbasis Android (2) Apakah aplikasi Augmented Reality Masjid Keuchik Leumik ini berguna untuk Masjid. Lokasi penelitian berada dikawasan Lhungbata Banda Aceh. Teknik Pengumpulan data menggunakan observasi dan dokumentasi. Perancangan Augmented reality Masjid Keuchik Leumik menggunakan software Unity dan pembuatan marker menggunakan software Vuforia.
(Kata kunci :Indonesia, Masjid, KeuchikLeumiek, Augmented Reality, objek, Unity, Vuforia, Blender)
ABSTRACT
Tidak Tersedia Deskripsi
IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY DALAM MEDIA PEMBELAJARAN MENGENAL HEWAN TERNAK UNTUK PENDIDIKAN ANAK USIA DINI PADA PAUD CINTA ANANDA DI GAMPONG PINEUNG BANDA ACEH (TAUFIQ KURRAHMAN, 2023)
DESAIN 3D MASJID KEUCHIK LEUMIEK (SITI KHODIJAH, 2019)
PERANCANGAN AUGMENTED REALITY DENGAN METODE MARKER CARD DETECTION DALAM PENGENALAN KARAKTER KOREA (Nurrisma, 2021)
ANALISIS PENERIMAAN MEDIA PEMBELAJARAN BIOLOGI BERBASIS AUGMENTED REALITY DENGAN MENGGUNAKAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) (RIZKHOTUL MAWADDAH NASUTION, 2024)
PENGEMBANGAN MODUL PEMBBELAJARAN TERINTEGRASI AUGMENTED REALITY PADA MATERI BENTUK MOLEKUL (RAHADATUL AISY, 2019)