PENGARUH EFEKTIVITAS TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP KINERJA OPERASIONAL PERUSAHAAN DENGAN MEDIASI VARIABEL KOMITMEN ORGANISASI (STUDI KASUS PADA UKM KONVEKSI DI KOTA BANDA ACEH) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    NULL

PENGARUH EFEKTIVITAS TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP KINERJA OPERASIONAL PERUSAHAAN DENGAN MEDIASI VARIABEL KOMITMEN ORGANISASI (STUDI KASUS PADA UKM KONVEKSI DI KOTA BANDA ACEH)


Pengarang

TEUKU HAFIZH FAKHREZA - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1301102010129

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2019

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK


Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui peran TQM dan Komitmen organisasi dalam menunjang tercapainya sebuah kinerja operasional yang layak, pengaruh antara Total Quality Management terhadap Komitmen Organsiasi, pengaruh antara Total Quality Management terhadap Kinerja Operasional Perusahaan, pengaruh antara Komitmen Organisasi terhadap Kinerja Operasional Perusahaan serta pengaruh antara Total Quality Management terhadap Kinerja operasional Perusahaan dengan mediasi Komitmen Organsisasi. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah karyawan yang bekerja di usaha konvesi yang berada di Kota Banda Aceh yang terdiri dari 294 orang karyawan. Adapun sampel yang digunakan yaitu sebesar 15% atau sebanyak 169 orang. Peralatan pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah Analisis SEM. Berdasarkan hasil analisis, Bahwa persepsi variable Total Quality manajemen (TQM) dalam katagori setuju, variable komitmen organisasi dalam katagori setuju. Serta variable kinerja operasional katagori kurang setuju. Sedangkan dari hasil analisis SEM bahwa terdapat pengaruh antara Total Quality Management terhadap Komitmen Organsiasi, Total Quality Management terhadap Kinerja Operasional Perusahaan, Komitmen Organisasi terhadap Kinerja Operasional Perusahaan dan komitmen dalam memediasi Total Quality Management terhadap Kinerja operasional Perusahaan

Kata Kunci: Usaha Konveksi Total Quality Management, Komitmen Organsiasi, Kinerja Operasional Perusahaan



ABSTRACT


This study aims to determine the role of TQM and organizational commitment in supporting the achievement of a decent operational performance, the effect of Total Quality Management on Organizational Commitment, the influence of Total Quality Management on Company Operational Performance, the influence of Organizational Commitment on Company Operational Performance and the influence between Total Quality Management of the Company's operational performance mediated by Organizational Commitment. The population used in this study were employees who worked at the convention business in the city of Banda Aceh, which consisted of 294 employees. The sample used is 15% or 169 people. Data collection equipment used in this study was a questionnaire. The sampling technique used in this study is SEM Analysis. Based on the results of the analysis, that the perception of the Total Quality Management variable (TQM) in the category of agree, the variable organizational commitment in the category of agree. And the categorical operational performance variables disagree. While the SEM analysis results show that there is an influence between Total Quality Management on Organizational Commitment, Total Quality Management on Company Operational Performance, Organizational Commitment on Company Operational Performance and commitment to mediate Total Quality Management on Company operational performance

Keywords : Total Quality Management Convection Business, Organizational Commitment, Company Operational Performance

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK