PENGARUH ASOSIASI MEREK, KEPERCAYAAN MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PERUSAHAAN TELEKOMUNIKASI TRI DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    THESES

PENGARUH ASOSIASI MEREK, KEPERCAYAAN MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PERUSAHAAN TELEKOMUNIKASI TRI DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Yodi Satria Buari - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1409200020034

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Penerbit

Banda Aceh : Program Studi Magister Manajemen Universitas Syiah Kuala., 2019

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.812

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Abstrak Karya Akhir diserahkan kepada Panitia Komisi Ujian untuk mendapatkan Gelar Magister Manajemen pada Program Pascasarjana Universitas Syiah Kuala

PENGARUH ASOSIASI MEREK, KEPERCAYAAN MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PERUSAHAAN
TELEKOMUNIKASI TRI DI KOTA BANDA ACEH

Oleh
YODI SATRIA BUARI
NIM : 1409200020034

Konsentrasi : Manajemen Umum

Pembimbing Pertama : Dr. Mirza Tabrani, SE, MBA
Pembimbing Kedua : Dr. Sorayanti Utami, SE, MM

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) pengaruh asosiasi merek terhadap loyalitas konsumen (2) pengaruh kepercayaan merek terhadap loyalitas konsumen, (3) pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas konsumen (4) pengaruh asosiasi merek terhadap kepuasan konsumen (5) pengaruh kepercayaan merek terhadap kepuasan konsumen, (6) pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen (7) pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen (8) pengaruh tidak langsung asosiasi merek, terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen, (9) pengaruh tidak langsung kepercayaan terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen dan (10) besarnya pengaruh tidak langsung kualitas produk terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan pada Perusahaan Telekomunikasi TRI di Kota Banda Aceh. Adapun yang menjadi objek penelitian ini adalah asosiasi merek, kepercayaan merek, kualitas produk, kepuasan konsumen dan loyalitas. Hasil penelitian membuktikan bahwa terdapat pengaruh asosiasi merek, kepercayaan merek dan kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Hasil penelitian juga membuktikan bahwa asosiasi merek, kepercayaan merek dan kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Hasil penelitian juga membuktikan bahwa kepuasan yang dirasakan oleh konsumen juga berpengaruh terhadap loyalitas konsumen pada Perusahaan Telekomunikasi TRI di Kota Banda Aceh. Hasil pembuktina hipotesis juga membutkikan bahwa terdapat pengaruh tidak langsung asosiasi merek terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen, terdapat pengaruh tidak langsung kepercayaan merek terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen dan hasil penelitia membuktikan bahwa terdapat pengaruh tidak langsung kualitas produk terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen pada Perusahaan Telekomunikasi TRI di Kota Banda Aceh.

Kata Kunci: Asosiasi Merek, Kepercayaan Merek, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen dan Loyalitas Konsumen

ABSTRACT

Abstract of Final Paper Submitted to The Examination Committee in partial fulfilment of the requirements for the degree of Master of Management on Graduate Program of Syiah Kuala University

THE EFFECT OF BRAND ASSOCIATION, BRAND TRUST AND PRODUCT QUALITY ON CONSUMER LOYALTY WITH CUSTOMER SATISFACTION AS MEDIATION VARIABLE IN TRI TELECOMMUNICATION
COMPANY IN BANDA ACEH CITY

By

YODI SATRIA BUARI
NIM : 1409200020034

Specialization : General Management

Supervisor : Dr. Mirza Tabrani, SE, MBA
Co-Supervisor : Dr. Sorayanti Utami, SE, MM

The purpose of this research is to know: (1) influence of brand association to consumer loyalty (2) influence of brand trust to consumer loyalty, (3) influence of product quality to consumer loyalty (4) influence of brand association to consumer satisfaction (5) (6) the effect of product quality on consumer satisfaction (7) the influence of customer satisfaction on consumer loyalty (8) indirect influence of brand association, to consumer loyalty through consumer satisfaction, (9) indirect influence of trust on consumer loyalty through satisfaction consumer and (10) the amount of indirect influence of product quality to consumer loyalty through consumer satisfaction. This research was conducted at TRI Telecommunication Company in Banda Aceh City. The object of this research is brand association, brand trust, product quality, customer satisfaction and loyalty. The result of research shows that there is influence of brand association, brand trust and product quality influence to consumer loyalty. The results also prove that brand association, brand trust and product quality influence consumer satisfaction. The results also proved that the satisfaction felt by consumers also affects consumer loyalty to TRI Telecommunication Company in Banda Aceh City. The result of hypotesis busting also membutkikan that there is indirect influence of brand association on consumer loyalty through consumer satisfaction, there is indirect influence of brand trust to consumer loyalty through consumer satisfaction and result of research proves that there is indirect influence of product quality to consumer loyalty through consumer satisfaction at Company TRI Telecommunication in Banda Aceh City.

Keywords : Brand Association, Brand Trust, Product Quality, Consumer Satisfaction and Consumer Loyalty

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK