Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
THESES
PENGARUH ASOSIASI MEREK, KEPERCAYAAN MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PERUSAHAAN TELEKOMUNIKASI TRI DI KOTA BANDA ACEH
Pengarang
Yodi Satria Buari - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1409200020034
Fakultas & Prodi
Fakultas / / PDDIKTI :
Penerbit
Banda Aceh : Program Studi Magister Manajemen Universitas Syiah Kuala., 2019
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.812
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Abstrak Karya Akhir diserahkan kepada Panitia Komisi Ujian untuk mendapatkan Gelar Magister Manajemen pada Program Pascasarjana Universitas Syiah Kuala
PENGARUH ASOSIASI MEREK, KEPERCAYAAN MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PERUSAHAAN
TELEKOMUNIKASI TRI DI KOTA BANDA ACEH
Oleh
YODI SATRIA BUARI
NIM : 1409200020034
Konsentrasi : Manajemen Umum
Pembimbing Pertama : Dr. Mirza Tabrani, SE, MBA
Pembimbing Kedua : Dr. Sorayanti Utami, SE, MM
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) pengaruh asosiasi merek terhadap loyalitas konsumen (2) pengaruh kepercayaan merek terhadap loyalitas konsumen, (3) pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas konsumen (4) pengaruh asosiasi merek terhadap kepuasan konsumen (5) pengaruh kepercayaan merek terhadap kepuasan konsumen, (6) pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen (7) pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen (8) pengaruh tidak langsung asosiasi merek, terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen, (9) pengaruh tidak langsung kepercayaan terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen dan (10) besarnya pengaruh tidak langsung kualitas produk terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan pada Perusahaan Telekomunikasi TRI di Kota Banda Aceh. Adapun yang menjadi objek penelitian ini adalah asosiasi merek, kepercayaan merek, kualitas produk, kepuasan konsumen dan loyalitas. Hasil penelitian membuktikan bahwa terdapat pengaruh asosiasi merek, kepercayaan merek dan kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Hasil penelitian juga membuktikan bahwa asosiasi merek, kepercayaan merek dan kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Hasil penelitian juga membuktikan bahwa kepuasan yang dirasakan oleh konsumen juga berpengaruh terhadap loyalitas konsumen pada Perusahaan Telekomunikasi TRI di Kota Banda Aceh. Hasil pembuktina hipotesis juga membutkikan bahwa terdapat pengaruh tidak langsung asosiasi merek terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen, terdapat pengaruh tidak langsung kepercayaan merek terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen dan hasil penelitia membuktikan bahwa terdapat pengaruh tidak langsung kualitas produk terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen pada Perusahaan Telekomunikasi TRI di Kota Banda Aceh.
Kata Kunci: Asosiasi Merek, Kepercayaan Merek, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen dan Loyalitas Konsumen
ABSTRACT
Abstract of Final Paper Submitted to The Examination Committee in partial fulfilment of the requirements for the degree of Master of Management on Graduate Program of Syiah Kuala University
THE EFFECT OF BRAND ASSOCIATION, BRAND TRUST AND PRODUCT QUALITY ON CONSUMER LOYALTY WITH CUSTOMER SATISFACTION AS MEDIATION VARIABLE IN TRI TELECOMMUNICATION
COMPANY IN BANDA ACEH CITY
By
YODI SATRIA BUARI
NIM : 1409200020034
Specialization : General Management
Supervisor : Dr. Mirza Tabrani, SE, MBA
Co-Supervisor : Dr. Sorayanti Utami, SE, MM
The purpose of this research is to know: (1) influence of brand association to consumer loyalty (2) influence of brand trust to consumer loyalty, (3) influence of product quality to consumer loyalty (4) influence of brand association to consumer satisfaction (5) (6) the effect of product quality on consumer satisfaction (7) the influence of customer satisfaction on consumer loyalty (8) indirect influence of brand association, to consumer loyalty through consumer satisfaction, (9) indirect influence of trust on consumer loyalty through satisfaction consumer and (10) the amount of indirect influence of product quality to consumer loyalty through consumer satisfaction. This research was conducted at TRI Telecommunication Company in Banda Aceh City. The object of this research is brand association, brand trust, product quality, customer satisfaction and loyalty. The result of research shows that there is influence of brand association, brand trust and product quality influence to consumer loyalty. The results also prove that brand association, brand trust and product quality influence consumer satisfaction. The results also proved that the satisfaction felt by consumers also affects consumer loyalty to TRI Telecommunication Company in Banda Aceh City. The result of hypotesis busting also membutkikan that there is indirect influence of brand association on consumer loyalty through consumer satisfaction, there is indirect influence of brand trust to consumer loyalty through consumer satisfaction and result of research proves that there is indirect influence of product quality to consumer loyalty through consumer satisfaction at Company TRI Telecommunication in Banda Aceh City.
Keywords : Brand Association, Brand Trust, Product Quality, Consumer Satisfaction and Consumer Loyalty
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH ASOSIASI AFEKTIFITAS MEREK, KEPERCAYAAN MEREK DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP EQUITAS MEREK PRODUK ZOYA DI BANDA ACEH DENGAN LOYALITAS MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (ANIS KHAIRUNNISA, 2016)
PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP BRAND LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH SATISFACTION DAN BRAND TRUST PADA KONSUMEN SKINCARE MS GLOW DI KOTA BANDA ACEH (Tria Meulue Rahmalia, 2023)
PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN NASABAH SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH KANTOR CABANG PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK. BANDA ACEH (MUHAMMAD ALI, 2018)
PENGARUH BRAND TRUST TERHADAP BEHAVIORAL LOYALTY DENGAN BRAND AFFECT DAN ATTITUDINAL LOYALTY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KONSUMEN SEPATU OLAHRAGA MEREK NIKE DI KOTA BANDA ACEH (yudi fajarna, 2013)
PENGARUH KESADARAN MEREK, PENGETAHUAN PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK MOORLIFE DI KOTA BANDA ACEH (masniari sastrawati, 2019)