Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
THESES
PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN FASILITAS PELAYANAN PADA POLISI RESOR PIDIE TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR ANGGOTA DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI
Pengarang
FIKRI KURNIAWAN - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1701202010067
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S2) / PDDIKTI : 61101
Penerbit
Banda Aceh : Program Studi Magister Manajemen Universitas Syiah Kuala., 2019
Bahasa
Indonesia
No Classification
658
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Abstrak Karya Akhir diserahkan kepada Panitia Komisi Ujian untuk mendapatkan Gelar Magister Manajemen pada Program Pascasarjana Universitas Syiah Kuala
PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN FASILITAS PELAYANAN PADA POLRES PIDIE TERHADAP OCB ANGGOTA DENGAN
KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI
Oleh
FIKRI KURNIAWAN
NIM : 1701202010067
Konsentrasi : Manajemen Umum
Pembimbing Pertama : Dr. Mukhlis. SE. MS
Pembimbing Kedua : Dr. Said Musnadi, SE, M.Si
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi lingkungan kerja, fasilitas pelayanan, kepuasan kerja dan OCB anggota, pengaruh lingkungan kerja terhadap OCB anggota, pengaruh fasilitas pelayanan terhadap OCB anggota, pengaruh lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja anggota, pengaruh fasilitas pelayanan terhadap kepuasan kerja anggota, pengaruh kepuasan kerja terhadap OCB anggota, pengaruh lingkungan kerja terhadap OCB anggota melalui kepuasan kerja anggota, pengaruh fasilitas pelayanan terhadap OCB anggota melalui kepuasan kerja anggota. Objek penelitian ini adalah lingkungan kerja dan fasilitas pelayanan terhadap kepuasan kerja dan implikasinya pada OCB anggota. Peralatan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji deskriptif yaitu untuk menguji model statistik deskriptif berdasarkan nilai rerata dan uji verfikatif dengan menggunakan peralatan analisis data structural equation modelling (SEM) dengan bantuan program AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lingkungan kerja, fasilitas pelayanan, kepuasan kerja dan OCB anggota sudah berjalan dengan baik, terdapat pengaruh lingkungan kerja, fasilitas pelayanan terhadap kepuasan kerja anggota, terdapat pengaruh kepuasan kerja terhadap OCB anggota, terdapat pengaruh lingkungan kerja dan fasilitas pelayanan terhadap OCB anggota dan terdapat pengaruh lingkungan kerja dan fasilitas pelayanan terhadap OCB anggota melalui kepuasan kerja anggota Polres Pidie.
Kata Kunci: Lingkungan Kerja, Fasilitas Pelayanan, Kepuasan Anggota dan OCB Anggota
ABSTRACT
Abstract of Final Paper Submitted to The Examination Committee in partial fulfilment of the requirements for the degree of Master of Management on Graduate Program of Syiah Kuala University
EFFECT OF WORK ENVIRONMENT AND SERVICE FACILITIES IN POLRES PIDIE TOWARDS OCB MEMBERS WITH WORK SATISFACTION
AS A MEDIATING VARIABLE
By
FIKRI KURNIAWAN
S/N : 1701202010067
Specialization : General Management
Supervisor : Dr. Mukhlis. SE. MS
Co-Supervisor : Dr. Said Musnadi, SE, M.Si
The purpose of this study was to determine the conditions of work environment, service facilities, job satisfaction and OCB members, the influence of the work environment on member OCB, the influence of service facilities on member OCB, the influence of the work environment on member job satisfaction, the influence of service facilities on member job satisfaction, influence of job satisfaction on member OCB, influence of work environment on member OCB through member job satisfaction, influence of service facilities on OCB members through member job satisfaction. The object of this study is the work environment and service facilities for job satisfaction and their implications for OCB members. Data analysis equipment used in this research is descriptive test, namely to test descriptive statistical models based on mean values and verificative tests using structural equation modeling (SEM) data analysis tools with the help of AMOS programs. The results showed that the work environment, service facilities, job satisfaction and member OCB had been running well, there was the influence of the work environment, service facilities on member job satisfaction, there was an effect of job satisfaction on OCB members, there were influences of work environment and service facilities for OCB members and there is the influence of the work environment and service facilities on OCB members through the job satisfaction of Pidie District Police officers.
Keywords : Work Environment, Service Facilities, Employees Satisfaction and OCB Employees
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR DENGAN KEPERCAYAAN KEPADA PIMPINAN DAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PT. BANK BRI (PERSERO) TBK. KANTOR CABANG BANDA ACEH (Cut Lisa, 2021)
PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN OCB (ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR) SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PT. PLN (PERSERO) ULP TAKENGON (Temas Miko, 2023)
ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR DAN KINERJA SEKRETARIAT DEWAN PENGURUS KORPRI ACEH (Nur Alia, 2018)
PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN KERJA TERHADAP KINERJA GURU YANG DIMEDIASI OLEH ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOUR (OCB) PADA MIN DIKOTA BANDA ACEH (MUHAMMAD IDRIS TUMANGGOR, 2019)
PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI, ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DAN IMPLIKASINYA PADA KINERJA PT. BANK ACEH SYARIAH KANTOR PUSAT OPERASIONAL (SAMSUAR, 2019)