Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
NULL
PREDIKSI UMUR LELAH LOWER SUSPENSION ARMMINIBUS YANG DIKEMUDIKAN PADA PERMUKAAN JALAN LURUS DAN BERBELOKBERBASIS PENDEKATANSTRAIN-LIFE
Pengarang
Muhammad Reza Rizky - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1404102010022
Fakultas & Prodi
Fakultas Teknik / Teknik Mesin (S1) / PDDIKTI : 21201
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2019
Bahasa
Indonesia
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Penelitian sebelumnya, prediksi umur lelahlower suspension arm hanya dilakukan berdasarkan sinyal regangan yang diperoleh pada jalan lurus saja. Mengingat fungsi utama dari komponen tersebut adalah untuk menstabilkan kendaraan ketika berbelok, maka penelitian bertujuan memprediksi umur lelah lower suspension arm ketika kendaraan melalui jalan lurus dan berbelok searah dan berlawan arah jarum jam. Ketiga-tiga jalan tersebut dilalui kendaraan dengan kecepatan 30 km/jam. Pengukuran sinyal regangan dilakukan dengan menempel sebuah strain gauge pada lower suspension arm di sisi kiri kendaraan. Berdasarkan hasil simulasi berbasis pendekatan strain-life, umur lelah terendah diberikan oleh jalan berbelok searah jarum jam dengan 2,56E+6 siklus sehingga patahmenggunakan model Coffin-Manson. Nilai ini lebih rendah dibandingkan dengan umur lelah ketika kendaraan melalui jalan lurus dan berbelok berlawanan arah jarum jam, masing-masing dengan 5,85E+6 siklus sehingga patah dan 5,08E+7 sikus sehingga patah. Nilai tersebut juga sebanding yang dihasilkan oleh model Morrow danSmith Watson Topper(SWT). Ketika kendaraan berbelok ke kanan, lower suspension arm pada sisi kiri menerima regangan yang lebih besar dari pada saat kendaraan berbelok ke kiri, Regangan yang diterima lower suspension arm dapat mengurangi umur lelah dari komponen tersebut.Jalan berbelok mengurangi umur lelah lower suspension arm sehingga 44% dibandingkan dengan jalan lurus.
Tidak Tersedia Deskripsi
PREDIKSI UMUR LELAH PEGAS ULIR SUSPENSI DEPAN MINIBUS YANG DIKEMUDIKAN PADA PERMUKAAN JALAN DATAR, MENANJAK DAN MENURUN BERBASIS PENDEKATAN STRAIN-LIFE (MUHAMMAD IKBAL, 2019)
PREDIKSI UMUR LELAH PEGAS ULIR SUSPENSI DEPAN MINIBUS YANG DIKEMUDIKAN PADA PERMUKAAN JALAN DATAR, MENANJAK DAN MENURUN BERBASIS PENDEKATAN STRAIN-LIFE (Hary Prakasa, 2019)
PENGARUH KECEPATAN KENDARAAN TERHADAP UMUR LELAH PEGAS ULIR SUSPENSI DEPAN MINIBUS BERDASARKAN PENDEKATAN STRAIN-LIFE (MUHAMMAD RAMDANI DON, 2021)
PENGARUH REGANGAN RATA-RATA TERHADAP UMUR LELAH BERDASARKAN PENDEKATAN STRAIN-LIFE (Rauzatul Akmal, 2019)
APLIKASI FAST FOURIER TRANSFORM UNTUK PENYARINGAN KEBISINGAN PADA SINYAL REGANGAN (Desy Asrina, 2019)