Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENERAPANE-LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FISIKA SMA NEGERI 5 BANDA ACEH
Pengarang
OKTAVIANI SYAH PUTRI - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1506103030058
Fakultas & Prodi
Fakultas KIP / Pendidikan Fisika (S1) / PDDIKTI : 84203
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2019
Bahasa
Indonesia
No Classification
1
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Syah Putri,Oktaviani. 2019. Penerapan E-learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fisika SMA Negeri 5 Banda Aceh.Skripsi, JurusanPendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala.
Pembimbing:
(1) Dra. Nurulwati, M.Pd, (2) Dra. Elisa,M.Si
Kata Kunci:E-leaening, Hasil Belajar
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar dan respon siswa terhadap penerapan e-learning. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa XI-A1 SMA Negeri 5 Banda Aceh tahun ajaran 2018/2019 yang berjumlah 30 orang siswa. Jenis Penelitian yang digunakan adalah Penelitian Pengembangan dengan pola Model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Instrumen penelitian yang digunakan yaitu menggunakan tes hasil belajar siswadan lembar respon siswa terhadap e-learning. Validasi instrumen oleh tim validasi. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dalam penelitian ini diperoleh ketuntasan hasil belajar siswa secara invidual dari pertemuan 1 ialah sebesar 47%, pertemuan 2 sebesar 60%,pertemuan 3 sebesar 90% dan secara keseluruhan ketuntasan klasikal juga mengalami peningkatandaripertemuan 1 sebesar 30%, pada pertemuan 2 sebesar60% danpertemuan 3 sebesar 90%. Dapat disimpulkanpenerapan e-learningmeningkatkan hasil belajar siswa pada matapelajaranfisika materi GelombangBunyi di SMAN 5 Banda Aceh. Sedangkanrespon siswa cenderung positif, dimana 100% siswa menyatakan lebihmemahamidanmemperolehinformasiterkaitmateri terhadap penerapan e-learning.
Tidak Tersedia Deskripsi
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA YANG DIAJARKAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM LEARNING DAN QUANTUM TEACHING DI SMPN 8 BANDA ACEH (Sarah Nadia, 2016)
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM LEARNING DAN QUANTUM TEACHING PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS X DI MAN 1 BANDA ACEH (SITI HAJAR, 2019)
PENGARUH REMEDIAL TEACHING TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VII DI SMP NEGERI 2 BANDA ACEH (Ellysa Putri, 2021)
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN OBSERVATION LEARNING DENGAN QUANTUM TEACHING DALAM MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS X IS SMA NEGERI 16 BANDA ACEH (NURMANSYAH PUTRA, 2020)
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DENGAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI SISWA SMAN 5 TAKENGON (LIANA AGUSTINA, 2019)