PENERAPANE-LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FISIKA SMA NEGERI 5 BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENERAPANE-LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FISIKA SMA NEGERI 5 BANDA ACEH


Pengarang

OKTAVIANI SYAH PUTRI - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1506103030058

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Fisika (S1) / PDDIKTI : 84203

Penerbit

Banda Aceh : FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2019

Bahasa

Indonesia

No Classification

1

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Syah Putri,Oktaviani. 2019. Penerapan E-learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fisika SMA Negeri 5 Banda Aceh.Skripsi, JurusanPendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala.
Pembimbing:
(1) Dra. Nurulwati, M.Pd, (2) Dra. Elisa,M.Si
Kata Kunci:E-leaening, Hasil Belajar

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar dan respon siswa terhadap penerapan e-learning. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa XI-A1 SMA Negeri 5 Banda Aceh tahun ajaran 2018/2019 yang berjumlah 30 orang siswa. Jenis Penelitian yang digunakan adalah Penelitian Pengembangan dengan pola Model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Instrumen penelitian yang digunakan yaitu menggunakan tes hasil belajar siswadan lembar respon siswa terhadap e-learning. Validasi instrumen oleh tim validasi. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dalam penelitian ini diperoleh ketuntasan hasil belajar siswa secara invidual dari pertemuan 1 ialah sebesar 47%, pertemuan 2 sebesar 60%,pertemuan 3 sebesar 90% dan secara keseluruhan ketuntasan klasikal juga mengalami peningkatandaripertemuan 1 sebesar 30%, pada pertemuan 2 sebesar60% danpertemuan 3 sebesar 90%. Dapat disimpulkanpenerapan e-learningmeningkatkan hasil belajar siswa pada matapelajaranfisika materi GelombangBunyi di SMAN 5 Banda Aceh. Sedangkanrespon siswa cenderung positif, dimana 100% siswa menyatakan lebihmemahamidanmemperolehinformasiterkaitmateri terhadap penerapan e-learning.


Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK