PENGARUH MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPERCAYAAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. BANK ACEH SYARIAH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    THESES

PENGARUH MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPERCAYAAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. BANK ACEH SYARIAH


Pengarang

RAHMAT AKBAR - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1509200020034

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Penerbit

Banda Aceh : Program Studi Magister Manajemen Universitas Syiah Kuala., 2019

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.812

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Abstrak Karya Akhir Diserahkan kepada Panitia Ujian Untuk Mendapatkan Gelar Magister
Manajemen pada Program Pascasarjana
Universitas Syiah Kuala
PENGARUH MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN DAN KUALITAS
PELAYANAN TERHADAP KEPERCAYAAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP
KEPUASAN PELANGGAN PADA
PT. BANK ACEH SYARIAH
Oleh :
RAHMAT AKBAR
NPM: 1509200020034
Konsentrasi : Manajemen Pemasaran
Pembimbing Utama : Dr. Mirza, SE, MBA
Pembimbing Pembantu : Dr. T. Meldi Kesuma, SE, M.M
Tujuan penelitian ini untuk melihat hubungan Customer Relationship Management
(CRM) dan Service Quality terhadap Trust serta dampaknya secara simultan terhadap Customer
satisfaction pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Jantho. Penelitian ini dilaksanakan pada PT.
Bank Aceh Syariah Cabang Jantho. Sebagai objek dari penelitian ini adalah Customer
Relationship Management, Service Quality, Trust dan Customer satisfaction. Subjek dari
penelitian ini adalah nasabah PT. Bank Aceh Syariah Cabang Jantho. Populasi dalam penelitian
ini adalah nasabah PT. Bank Aceh Syariah Cabang Jantho yang berusia 28 -65 tahun.
Pengambilan sampel dengan metode stratified random sampling. Dalam penelitian ini total
indikator yang digunakan adalah 42, maka digunakan sampel sebanyak 210 sampel. Dari hasil
penelitian diperoleh bahwa dari lima hipotesis pengaruh langsung yang dikembangkan dalam
penelitian ini ada 1 hipotesis yang tidak memilki pengaruh signifikan yaitu pengaruh CRM
terhadap Customer Satisfaction. Parameter estimasi untuk pengujian pengaruh CRM terhadap
Customer Satisfaction menunjukkan nilai CR dan P yang lebih kecil dari yang disyaratkan. .
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa CRM yang dijalankan PT.Bank Aceh Syariah
Cabang Jantho tidak memberi pengaruh terhadap peningkatan kepuasan nasabah PT. Bank Aceh
Syariah Cabang Jantho. Salah satu penyebabnya diduga Service Quality yang dianggap
memenuhi preferensi mereka lebih baik dibandingkan CRM.
Kata Kunci: Customer Relationship Management, Service Quality, Trust, Customer satisfaction,
PT. Bank Aceh Syariah

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK