GAMBARAN TINGKAT KECANDUAN GAME ONLINE PADA SISWA KELAS XII DI SMA NEGERI BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

GAMBARAN TINGKAT KECANDUAN GAME ONLINE PADA SISWA KELAS XII DI SMA NEGERI BANDA ACEH


Pengarang

Bahagia - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1207101020120

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Penerbit

Banda Aceh : fakultas keperawatan universitas syiah kuala., 2019

Bahasa

Indonesia

No Classification

1

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

KEMENTERIAN RISET, TEKNOLOGI DAN PENDIDIKAN TINGGI UNIVERSITAS SYIAH KUALA
FAKULTAS KEPERAWATAN

SKRIPSI
14 Januari 2019

XIV Halaman + VI BAB + 70 Halaman + 10 Tabel + 1 Skema + 14 Lampiran

BAHAGIA
1207101020120

GAMBARAN TINGKAT KECANDUAN GAME ONLINE PADA SISWA KELAS XII DI SMA NEGERI BANDA ACEH

ABSTRAK
Game online sering disebut sebagai bentuk rekreasi yang populer, cepat
berkembang, dan merupakan penyumbang persentase kecanduan. Terutama dikalangan anak-anak dan remaja. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui gambaran tingkat kecanduan game online siswa kelas XII di SMA Negeri 5 Banda Aceh. Jenis penelitian kuantitatif deskriptif dengan desain cross sectional study. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XII yang bersekolah di SMA Negeri 5 Banda Aceh. Tekhnik pengambilan sampel menggunakan purpossive sampling sebanyak 67 responden dengan alat pengumpulan data berupa kuesioner dalam bentuk skala likert dan menggunakan analisa univariat. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan bahwa remaja yang mengalami adiksi game online sebanyak 27 responden (40,3%). Kecanduan game online dilihat dari 7 aspek penelitian yaitu salience mayoritas mengalaminya sebanyak 37 responden (55,2%), tolerance sebanyak 31 responden (46,3%), mood modification sebanyak
43 reponden (64,2%), relapse sebanyak 30 reponden (44,8%), withdrawal sebanyak 22 reponden (32,8%), conflict sebanyak 38 responden (56,7%), problem sebanyak 49 responden(73,1%). Para orang tua, guru diharapkan lebih mengawasi bahkan menghentikan siswa/siswi yang kecanduan game online.





Kata Kunci : Game Online, Kecanduan, Remaja
Daftar Bacaan : buku, sumber online dan jurnal (2004-2018)

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK