PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP LOYALITAS NASABAH PT. PEGADAIAN SYARIAH CABANG BANDA ACEH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL MEDIASI | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    THESES

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP LOYALITAS NASABAH PT. PEGADAIAN SYARIAH CABANG BANDA ACEH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL MEDIASI


Pengarang

Desy Asrina - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1409200020083

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Penerbit

Banda Aceh : Program Studi Magister Manajemen Universitas Syiah Kuala., 2019

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.812

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP LOYALITAS NASABAH PT. PEGADAIAN SYARIAH CABANG BANDA ACEH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Oleh
DESY ASRINA
NIM : 1409200020083

Konsentrasi : Manajemen Pemasaran

Pembimbing Pertama : Dr. Permana Honeyta Lubis, SE,MM
Pembimbing Kedua : Dr. Syafruddin Chan, SE, MBA

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) tingkat kualitas pelayanan, religiusitas, kepuasan nasabah, dan loyalitas pelanggan (2) pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah, (3) pengaruh religiusitas terhadap kepuasan nasabah (4) pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah (5) pengaruh religiusitas terhadap loyalitas nasabah, (6) pengaruh kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah (7) pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah sebagai variabel mediasi (8) pengaruh religiusitas terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah sebagai variabel mediasi. Adapun yang menjadi objek penelitian ini adalah kualitas pelayanan, religiusitas, kepuasan nasabah dan loyalitas nasabah. Peralatan analisis data yang digunakan dalam penelitian analisis structural equation modelling (SEM) dengan bantuan program Amos. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, religiusitas, kepuasan nasabah dan loyalitas nasabah pada PT. Pegadaian Syariah di Kota Banda Aceh sudah relatif baik, kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah, kualitas pelayanan dapat meningkatkan kepuasan nasabah yang menggunakan jasa pelayanan pegadaian syariah di Kota Banda Aceh, religiusitas berpengaruh terhadap kepuasan nasabah, hasil penelitian membuktikan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah, religiusitas berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, kemudian kepuasan nasabah juga memiliki pengaruh terhadap loyalitas nasabah nasabah, terdapat pengaruh direct dan indirect kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah dan berdampak terhadap loyalitas nasabah dan terdapat pengaruh direct dan indirect religiusitas terhadap kepuasan nasabah dan berdampak terhadap loyalitas nasabah pada PT. Pegadaian Syariah di Kota Banda Aceh.

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Religiusitas, Kepuasan Nasabah dan Loyalitas Nasabah.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK