Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
THESES
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP LOYALITAS NASABAH PT. PEGADAIAN SYARIAH CABANG BANDA ACEH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL MEDIASI
Pengarang
Desy Asrina - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1409200020083
Fakultas & Prodi
Fakultas / / PDDIKTI :
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Program Studi Magister Manajemen Universitas Syiah Kuala., 2019
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.812
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP LOYALITAS NASABAH PT. PEGADAIAN SYARIAH CABANG BANDA ACEH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL MEDIASI
Oleh
DESY ASRINA
NIM : 1409200020083
Konsentrasi : Manajemen Pemasaran
Pembimbing Pertama : Dr. Permana Honeyta Lubis, SE,MM
Pembimbing Kedua : Dr. Syafruddin Chan, SE, MBA
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) tingkat kualitas pelayanan, religiusitas, kepuasan nasabah, dan loyalitas pelanggan (2) pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah, (3) pengaruh religiusitas terhadap kepuasan nasabah (4) pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah (5) pengaruh religiusitas terhadap loyalitas nasabah, (6) pengaruh kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah (7) pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah sebagai variabel mediasi (8) pengaruh religiusitas terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah sebagai variabel mediasi. Adapun yang menjadi objek penelitian ini adalah kualitas pelayanan, religiusitas, kepuasan nasabah dan loyalitas nasabah. Peralatan analisis data yang digunakan dalam penelitian analisis structural equation modelling (SEM) dengan bantuan program Amos. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, religiusitas, kepuasan nasabah dan loyalitas nasabah pada PT. Pegadaian Syariah di Kota Banda Aceh sudah relatif baik, kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah, kualitas pelayanan dapat meningkatkan kepuasan nasabah yang menggunakan jasa pelayanan pegadaian syariah di Kota Banda Aceh, religiusitas berpengaruh terhadap kepuasan nasabah, hasil penelitian membuktikan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah, religiusitas berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, kemudian kepuasan nasabah juga memiliki pengaruh terhadap loyalitas nasabah nasabah, terdapat pengaruh direct dan indirect kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah dan berdampak terhadap loyalitas nasabah dan terdapat pengaruh direct dan indirect religiusitas terhadap kepuasan nasabah dan berdampak terhadap loyalitas nasabah pada PT. Pegadaian Syariah di Kota Banda Aceh.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Religiusitas, Kepuasan Nasabah dan Loyalitas Nasabah.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH BAURAN PEMASARAN ISLAM TERHADAP LOYALITAS NASABAH YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN NASABAH PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) SYARIAH CABANG BANDA ACEH (SITI SARAH, 2021)
ANALISIS PENGARUH DIGITAL MARKETING, KUALITAS PELAYANAN DAN KEUNGGULAN PRODUK TERHADAP LOYALITAS YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN NASABAH PT. BANK ACEH SYARIAH (Muhammad Qashmal, 2024)
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, BAURAN PEMASARAN, DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI PT. BANK ACEH SYARIAH (Faiz Abrar, 2019)
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN PADA BANK ACEH SYARIAH CABANG ACEH BESAR (MUZAIYANAH, 2022)
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN INTERNET BANKING TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA WEBSITE INTERNET BANKING BANK PEMERINTAH DI BANDA ACEH (SAID MIQDAD HAYYUN, 2016)