Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
TANGGAPAN SISWA TERHADAP PROSES PEMBELAJARAN YANG DILAKUKAN GURU IPS PADA KELAS VIII DI SMP NEGERI 3 LEMBAH SEULAWAH ACEH BESAR
Pengarang
Putri Yunita - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1406101030006
Fakultas & Prodi
Fakultas KIP / Pendidikan Ekonomi (S1) / PDDIKTI : 87203
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : PROGRAM STUDI PENDIDIKAN JASMANI, KESEHATAN DAN REKREASI JURUSAN PENDIDIKAN OLAHRGA FAKULTAS KEGURUA., 2019
Bahasa
Indonesia
No Classification
1
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Putri Yunita 2019. Tanggapan Siswa Terhadap Proses Pembelajaran Yang Dilakukan Guru IPS Pada Kelas VIII Di SMP Negeri 3 Lembah Seulawah Aceh Besar. Skripsi, Program Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala.
Pembimbing:
(1) Dra. Ruaida, M.Si (2) Zulfadhli, S.Pd. M.Pd. M.Si
Kata Kunci : Tanggapan Siswa, Proses Pembelajaran Guru IPS
Penelitian ini berjudul “Tanggapan Siswa Terhadap Proses Pembelajaran Yang Dilakukan Guru IPS Pada Kelas VIII Di SMP Negeri 3 Lembah Seulawah Aceh Besar”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana tanggapan siswa terhadap proses pembelajaran yang dilakukan guru IPSpada kelas VIII di SMP Negeri 3 Lembah Seulawah Aceh Besar. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap tanggapan siswa terhadap proses pembelajaran yang dilakukan guru IPS. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan beberapa teknik yaitu: penyebaran angket, dan dokumentasi. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 40 siswa (total sampel). Data diolah dengan menggunakan rumus persentase (%). Hasil penelitian ini menunjukkan tanggapan siswa terhadap proses pembelajaran yang dilakukan guru IPS pada indikator kegiatan awal dikategorikan cukup dengan skor rata-rata 2,61 pada kegiatan inti keseluruhan dikategorikan cukup dengan skor rata-rata 2,72 dan yang terakhir pada kegiatan penutup di kategorikan cukup dengan skor rata-rata 2,92. Jadi kesimpulan yang dapat di ambil dari keseluruhan pada uraian di atas bahwa tanggapan siswa terhadap proses pembelajaran yang dilakukan guru IPS pada kelas VIII di SMP Negeri 3 Lembah Seulawah Aceh Besar dikategorikan cukup dengan skor rata-rata 2,75.
Tidak Tersedia Deskripsi
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN IPS DAN IPA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 LEMBAH SEULAWAH ACEH BESAR (SURYATI, 2015)
PENGEMBANGAN MEDIA PERMAINAN MONOPOLI KIMIA PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN DI SMP NEGERI 2 LEMBAH SEULAWAH (RAUDHATUL JANNAH, 2021)
CAMPUR KODE DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR BAHASA INDONESIA DI SMP NEGERI 2 LEMBAH SEULAWAH, ACEH BESAR (Gianda Maisarah, 2024)
UPAYA GURU MEMBERIKAN BIMBINGAN SOSIAL PRIBADI PADA SISWA SEKOLAH DASAR NEGERI 1 SAREE KECAMATAN LEMBAH SEULAWAH KABUPATEN ACEH BESAR (Rahmatun Ulya, 2019)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ARIAS (ASSURANCE, RELEVANCE, INTEREST, ASSESSMENT, SATISFACTION) TERINTEGRASI TEORI KONSTRUKTIVISMEUNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS VIII-1 MTS NEGERI TUNGKOB (Nafilah Risha, 2017)