Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
THESES
PENGARUH CITRA DESTINASI DAN SARANA DAN PRASARANA TERHADAP REVISIT INTENTION WISATAWAN YANG DIMEDIASI OLEH TOURIST EXPERIENCE WISATA SYARIAH DI PROVINSI ACEH
Pengarang
Azizah Nur - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1409200020119
Fakultas & Prodi
Fakultas / / PDDIKTI :
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Program Studi Magister Manajemen Universitas Syiah Kuala., 2019
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.834 3
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Abstrak Karya Akhir diserahkan kepada Panitia Komisi Ujian untuk
mendapatkan Gelar Magister Manajemen pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Syiah Kuala.
PENGARUH CITRA DESTINASI DAN SARANA DAN PRASARANA
TERHADAP REVISIT INTENTION WISATAWAN YANG DIMEDIASI
OLEH TOURIST EXPERIENCE WISATA SYARIAH
DI PROVINSI ACEH
Oleh
AZIZAH NUR
140920000119
Konsentrasi : Manajemen Umun
Penelitian ini merupakan studi empiris yang bertujuan untuk mengetahui
pengaruh citra destinasi dan sarana dan prasarana terhadap revisit intention wisatawan
melalui experience to visit religious wisata syariah di Provinsi Aceh.
Penelitian dilaksanakan di Provinsi Aceh. Objek penelitian adalah data citra
destinasi, sarana dan prasarana, tourist experience dan revisit intention, Populasi
penelitian adalah seluruh wisatawan di Provinsi Aceh yang berjumlah sebanyak
1.823.008 wisatawan (Dinas Pariwisata, 2017). Sampel penelitian ditetapkan
sebanyak 110 orang wisatawan. Penentukan sampel berpedoman pada teori Malhotra
(2010) yang menyatakan jumlah sampel dintentukan 5 kali dari jumlah indikator.
Dengan demikian dengan jumlah indikator yang digunakan sebanyak 22 pertanyaan
maka jumlah sampel yang sesuai adalah sebanyak 110 orang wisatawan.
Pengumpulan data dilakukan dengan membagikan lembar pertanyaan (kuesioner)
tertutup yang dibagikan kepada kepada seluruh wisatawan. Data primer dianalisis
dengan menggunakan teknik dan analisis SEM (Structural Equation Modeling)
dengan bantuan program AMOS 22.
Hasil penelitian diketahui bahwa citra destinasi dan sarana dan prasarana
berpengaruh positif dan signifikan terhadap experience to visit religious wisata
Syariah di Provinsi Aceh. Citra destinasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Revisit Intention sementara sarana dan prasarana berpengaruh positif dan tidak
signifikan terhadap Revisit Intention. Experience to visit religious berpengaruh positif
dan signifikan terhadap Revisit Intention, Experience to visit religious berperan dalam
meningkatkan pengaruh citra destinasi dan sarana prasarana terhadap Revisit
Intention wisata Syariah di Provinsi Aceh
Kata kunci : citra destinasi , sarana dan prasarana terhadap revisit intention
wisatawan, experience to visit religious
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH DESTINATION IMAGE DAN TOURIST EXPERIENCE TERHADAP REVISIT INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH PERCEIVED VALUE PADA DESTINASI WISATA HALAL DI KOTA BANDA ACEH (NELLY AGUSTIN FADIRYANA, 2018)
PENGARUH MEMORABLE TOURISM EXPERIENCES TERHADAP REVISIT INTENTION DAN WORD OF MOUTH INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH DESTINATION IMAGE PADA WISATAWAN NUSANTARA YANG BERKUNJUNG KE ACEH (KHANSA OKTANIA, 2022)
PENGARUH PERCEIVED VALUE DAN TOURIST EXPERIENCE TERHADAP REVISIT INTENTION PADA DESA WISATA NUSA YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER SATISFACTION (Fathia Raisa, 2024)
PENGARUH MEDIA SOSIAL, INFRASTRUKTUR DAN PROMOSI WISATA HALAL TERHADAP REVISIT INTENTION KE OBJEK WISATA KOTA BANDA ACEH PASCA PANDEMIK (MAULANA FURQAN, 2021)
PENGARUH DESTINATION IMAGE DAN SMART TOURISM TECHNOLOGY TERHADAP INTENTION TO REVISIT MELALUI SOCIAL MEDIA PADA WISATAWAN EKOSISTEM MANGROVE DI KABUPATEN ACEH JAYA (Syafrizal, 2022)