Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
GAMBARAN PEMANFAATAN PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI POLIKLINIK GIGI RUMAH SAKIT TK II ISKANDAR MUDA BANDA ACEH (STUDI BERDASARKAN PENGETAHUAN PASIEN DAN SIKAP PETUGAS KESEHATAN)
Pengarang
Azizah - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1207101070115
Fakultas & Prodi
Fakultas / / PDDIKTI :
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Syiah Kuala., 2018
Bahasa
Indonesia
No Classification
1
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Nama : Azizah
NIM : 1207101070115
Program Studi : Pendidikan Dokter Gigi
Fakultas Program Studi : Kedokteran Gigi
Judul : Gambaran pemanfaatan pelayanan kesehatan gigi
dan mulut di Poliklinik Gigi Rumah Sakit TK II
Iskandar Muda Banda Aceh.
Pemanfaatan pelayanan kesehatan pada dasarnya merupakan suatu keputusan bersama yang diambil antara pasien dengan pemberi pelayanan kesehatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran pemanfaatan pelayanan kesehatan gigi dan mulut berdasarkan pengetahuan pasien dan sikap petugas kesehatan yang berkunjung di Poliklinik Gigi Rumah Sakit TK II Iskandar Muda Banda Aceh. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif yakni mengumpulkan data untuk mendeskripsikan gambaran pemanfaatan pelayanan kesehatan gigi dan mulut berdasarkan pengetahuan pasien dan sikap petugas kesehatan. Subjek penelitian sebanyak 75 orang. Berdasarkan hasil penelitian didapat bahwa dari 75 orang subjek penelitian deskriptif gambaran pemanfaatan pelayanan kesehatan gigi dan mulut berdasarkan pengetahuan pasien yaitu baik sebanyak 54,4% dan kurang sebanyak 45,6% dan berdasarkan sikap petugas kesehatan yang pemanfaatannya baik sebanyak 59,5%, dan kurang sebanyak 40,5%. Kesimpulan penelitian ini bahwa pemanfaatan pelayanan kesehatan gigi dan mulut baik sebanyak 88,6%, diikuti dengan pemanfaatan pelayanan kesehatan gigi dan mulut kurang yakni sebanyak 11,4%.
.
Kata kunci : pemanfaatan pelayanan kesehatan gigi dan mulut, pengetahuan, sikap
Tidak Tersedia Deskripsi
TINGKAT KEPUASAN PASIEN PADA PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI RUMAH SAKIT GIGI MULUT UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Mohd. Ilham, 2024)
PERANAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL TERHADAP PELAYANAN DI POLIKLINIK GIGI DAN MULUT RUMAH SAKIT UMUM DAERAH ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (SISILIA ASMARA , 2021)
HUBUNGAN PELAYANAN POLIKLINIK GIGI DAN MULUT RSUDZA DENGAN KEPUASAN PASIEN JKA BANDA ACEH TAHUN 2011 (Thisa Humaira, 2015)
GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN KOTA BANDA ACEH (Fara Fatika, 2017)
HUBUNGAN PELAYANAN POLIKLINIK GIGI DAN MULUT RSUDZA DENGANRNKEPUASAAN PASIEN JKA BANDA ACEH TAHUN 2011 (Thisa humaira, 2023)