Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH HALAL AWARENESS, HALAL MARKETING, DAN HALAL CERTIFICATION TERHADAP NIAT PEMBELIAN PRODUK MAKANAN HALAL PADA PIZZA HUT DI BANDA ACEH
Pengarang
DEDI RENALDI - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1401102010144
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2018
Bahasa
Indonesia
No Classification
1
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Halal
Awareness, Halal Marketing, dan Halal Certification Terhadap Niat
Pembelian Produk Makanan Halal Pada Pizza Hut Di Banda Aceh”
Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan kriteria,
yaitu Masyarakat kota Banda Aceh,yang berkunjung Ke Pizza Hut Banda
Aceh. Metode penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai instrumen
penelitian. Kuesioner yang berhasil dianalisis sebanyak 150 kuesioner.
Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability
sampling, teknik ini digunakan dikarenakan profitabilitas elemen dalam
populasi untuk terpilih sebagai sampel tidak diketahui. Regresi Linier
Berganda digunakan sebagai metode analisis untuk mengetahui pengaruh
variabel-variabel yang terlibat.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahwa variable independen
Halal Awareness, Halal Marketing, Halal Certification menunjukkan
pengaruh positif dan signifikan
pada Pizza Hut di Banda Aceh dengan nilai koefisien regresi sebesar Halal
Awareness
Kata Kunci : Halal Awareness, Halal Marketing, Halal Certification,
Purchase Intentions
ix
ABSTRACT
This study aims to find out "The Influence of Halal Awareness, Halal
Marketing and Halal Certification on Purchase Intentions halal food product at
Pizza Hut Banda Aceh” the sample of respondents in this study used criteria,
namely the people of Banda Aceh, who visited Pizza Hut Banda Aceh. This
research method used questionnaire as research instrument. The questionnaires
were successfully analyzed as many as 150 questionnaires. Sampling technique
used is non probability sampling, this technique is used because profitability of
elements in the population to be selected as the sample is not known. Multiple
Linear Regression is used as an analytical method to determine the effect of the
variables involved.
The results showed that the imdependent variable of Halal Awareness,
Halal Marketing, Halal Certification showed a positive and significant influence
coefficient value equal to Halal Awareness
0,530, Halal Certification (
Keywords: Halal Awareness, Halal Marketing, Halal Certification, Purchase
Intentions
x
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH RELIGIOUS BELIEF DAN HALAL CERTIFICATION TERHADAP MINAT BELI KUTEK HALAL PADA WANITA MUSLIM GEN-Z DI BANDA ACEH DENGAN HALAL AWARENESS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (firda ariska, 2023)
ANALISIS FAKTOR PALING BERPENGARUH TERHADAP PENERAPAN HALAL SUPPLY CHAIN MANAGEMENT BERDASARKAN PELAYANAN MAKANAN DI HOTEL BANDA ACEH DAN SEKITARNYA (Farhan, 2019)
PENGARUH DIGITAL MARKETING, HALAL AWARENESS, DAN BRAND EXPERIENCE TERHADAP MINAT BELI SKINCARE SAFI PADA MAHASISWI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Amanda Devina Putri, 2024)
PENERAPAN THEORY OF PLANNED BEHAVIOR DALAM PEMBELIAN MAKANAN HALAL PADA MASYARAKAT DI KOTA BANDA ACEH (LUTHFI SAGUSTA PUTRA, 2018)
DETERMINAN MINAT PELAKU USAHA PRODUK MAKANAN KEMASAN MENGURUS SERTIFIKASI HALAL DI KOTA BANDA ACEH (ZAHRINA KEUMALA ZAHUSA, 2021)