Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANANRNTERHADAP KEPUASAN NASABAHRN(STUDI KASUS PADA BAITUL QIRADH BINA INSAN MANDIRI)
Pengarang
Sunardi Gutiansyah - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0505102010059
Fakultas & Prodi
Fakultas Pertanian / Agribisnis (S1) / PDDIKTI : 54201
Subject
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2012
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.8
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
RINGKASAN
Kepuasan nasabah menjadi prioritas utama pada penelitian ini karena tingkat persaingan yang semakin tajam diantara perusahaan Lemabaga Keuangan di Indonesia. Hal utama agar perusahaan dapat bertahan, bersaing dan menguasai pasar maka kualitas pelayanan harus diperbaiaki dan ditingkatkan. Perusahaan harus memperhatikan hal-hal yang dianggap penting oleh para pelanggan, agar pelanggan merasa puas dan tidak beralih kepada pesaing.
Maka dari itu penelitian ini mengangkat permasalahan Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasaan Nasabah, dengan tujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan nasabah Baitul Qiradh Bina Insan Mandiri.
Penelitian ini dilakukan dengan metode studi kasus, yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah nasabah yang aktif yaitu sebanyak 500 nasabah. Dari populasi tersebut ditarik sampel secara accidental/convienence sampling, sebagai unit analisis terkecil sebanyak 50 nasabah atau 10% dari total seluruh populasi sebagai sumber data primer.
Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui variabel-variabel daya tanggap, keandalan, jaminan, perhatian dan kemampuan fisik terhadap tingkat kepuasan nasabah pada Baitul Qiradh Bina Insan Mandiri.oleh karena itu data yang diperoleh dari jawaban kuisioner yang disebarkan ke responden selanjutnya akan dianalisis secara analisis deskriptif statistik yang merupakan hasil analisa pogram paket statistic SPSS.
Kegiatan analisis dalam penelitian ini adalah mendistribusikan jawaban responden untuk mengetahui deskripsi jawaban sangat membantu mengetahui frekuensi jawaban yang diberikan responden.
Berdasarkan distribusi frekuensi jawaban responden yang tercantum pada tabel distribusi frekuensi jawaban diketahui bahwa nilai mean variabel daya tanggap, keandalan, perhatian, jaminan, kemampuan fisik mempengaruhi kepuasan nasabah baitul qiradh dan dari nilai frekuensi jawaban pada Tabel Distribusi Frekuensi jawaban responden menunjukkan frekuensi jawaban responden yang menyatakan puas lebih besar dari pada responden yang menyatakan netral.
Tidak Tersedia Deskripsi
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBERIAN KREDIT PADA USAHA KECIL DAN MENENGAH OLEH BAITUL QIRADH DI KOTA BANDA ACEH (Khairuna, 2020)
PENERAPAN PSAK PEMBIAYAAN PADA BAITUL QIRADH AMANAH KOTA BANDA ACEH (Nurul Arfah, 2024)
ANALISIS PENGARUH DIGITAL MARKETING, KUALITAS PELAYANAN DAN KEUNGGULAN PRODUK TERHADAP LOYALITAS YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN NASABAH PT. BANK ACEH SYARIAH (Muhammad Qashmal, 2024)
PENGARUH PEMBIAYAAN BAITUL QIRADH BAITURRAHMAN TERHADAP PENGEMBANGAN USAHA MIKRO DAN KECIL DI KOTA BANDA ACEH (PUTRA KURNIAWAN, 2021)
PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN SYARIAH PADA KOPERASI JASA KEUANGAN SYARIAH (STUDI PADA BAITUL QIRADH DI KOTA BANDA ACEH) PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN SYARIAH PADA KOPERASI JASA KEUANGAN SYARIAH (STUDI PADA BAITUL QIRADH DI KOTA BANDA ACEH) (Amrul Ikhsan, 2017)