Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
THESES
LOYALITAS PELANGGAN TRAVEL UMRAH DAN HAJI KHUSUS DI ACEH DAN SUMATERA UTARA
Pengarang
Ricky Alfanda - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1309300040020
Fakultas & Prodi
Fakultas / / PDDIKTI :
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Program Studi Doktor Ilmu Manajemen Universitas Syiah Kuala., 2018
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.812
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Perusahaan travel umrah telah mengalami perkembangan yang pesat di Indonesia
yang menyebabkan jamaah dapat memilih perusahaan travel sesuai dengan
kebutuhan dan harapan mereka. Namun fenomena yang terjadi di Aceh dan
Sumatera Utara adalah banyak terjadi permasalahan dalam penyelenggaraan
ibadah umrah yang dilakukan oleh perusahaan travel. Kepercayaan jamaah,
kepuasan jamaah, kredibilitas perusahaan dan kualitas pelayanan merupakan
variabel penting dalam meningkatkan loyalitas jamaah. Selain itu untuk
meningkatkan loyalitas jamaah umrah, perusahaan travel juga menggunakan
mutawwif untuk membantu mempromosikan produk mereka. Tujuan utama dari
penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung
kepercayaan jamaah, kepuasan jamaah, kredibilitas perusahaan dan kualitas
pelayanan terhadap loyalitas jamaah dan juga untuk mengetahui peran mutawwif
sebagai variabel moderating dalam mempengaruhi hubungan antara kredibilitas
perusahaan dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas jamaah. Dengan
menggunakan rumus Slovin, sampel penelitian ini diambil dari jamaah umrah di
Aceh dan Sumatera Utara sebanyak 378 responden. Data primer dalam penelitian
ini diperoleh dari kuesioner yang dibagikan kepada responden. SPSS 22.0
digunakan untuk menganalisis karakteristik demografi responden dan analisis
deskriptif. AMOS 22.0 diadopsi untuk Structural Equation Modelling dan
Interaction Moderation dari model penelitian untuk analisis verifikatif
menggunakan regression weight/loading factor. Temuan penelitian ini telah
menunjukkan hubungan yang signifikan antar variabel yang diteliti. Mutawwif
merupakan variabel moderating antara kredibilitas perusahaan dan kualitas
pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil penelitian ini dapat memberikan
masukan bagi perusahaan travel umrah dan Haji khusus di Aceh dan Sumatera
Utara untuk memperhatikan kepercayaan jamaah, kepuasan jamaah, kredibilitas
perusahaan, kualitas pelayanan dan mutawwif jika mereka ingin meningkatkan
loyalitas jamaah umrah.
Kata Kunci : Kepercayaan Jamaah, Kepuasan Jamaah, Kredibilitas Perusahaan,
Kualitas Pelayanan, Mutawwif, Loyalitas Jamaah
Tidak Tersedia Deskripsi
LOYALITAS PELANGGAN TRAVEL UMRAH DAN HAJI KHUSUS DI ACEH DAN SUMATERA UTARA (Ricky Alfanda, 2018)
PENGARUH ASOSIASI MEREK, KEPERCAYAAN MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PERUSAHAAN TELEKOMUNIKASI TRI DI KOTA BANDA ACEH (Yodi Satria Buari, 2019)
PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP WORD OF MOUTH (WOM) DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PELANGGAN 212 MART DI WILAYAH BANDA ACEH (RINALDI, 2020)
PENGARUH BONUS PACK DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP CONSUMER PURCHASE INTENTION YANG DIMODERASI OLEH SOCIAL MEDIA MARKETING PADA URBAN TEA HOUSE BANDA ACEH (Cut Nazira, 2023)
PENGARUH KESADARAN MEREK, PENGETAHUAN PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK MOORLIFE DI KOTA BANDA ACEH (masniari sastrawati, 2019)