ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PENGUSAHA USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (UMKM) MENGAJUKAN PEMBIAYAAN DI BANK SYARIAH (STUDI KASUS PADA BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG ACEH) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PENGUSAHA USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (UMKM) MENGAJUKAN PEMBIAYAAN DI BANK SYARIAH (STUDI KASUS PADA BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG ACEH)


Pengarang

NURUL AZMI - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1401104010027

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202

Penerbit

Banda Aceh : FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2018

Bahasa

Indonesia

No Classification

1

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh pengetahuan, motivasi, reputasi dan lokasi terhadap minat pengusaha UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) mengajukan pembiayaan di bank syariah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah UMKM yang mengajukan pembiayaan pada BSM Kantor Cabang Aceh. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode simple random sampling dan diperoleh sampel penelitian 95 responden. Untuk metode analisis data, menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan, motivasi, reputasi dan lokasi secara simultan mempengaruhi minat. Secara parsial, penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan, reputasi dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap minat. Sementara motivasi tidak berpengaruh terhadap minat pengusaha UMKM mengajukan pembiayaan di bank syariah.

Kata Kunci: Minat, pengetahuan, motivasi, reputasi dan lokasi

ABSTRACT
This study aims to determine and analyze the influence of knowledge, motivation, reputation and location on the interests of SME’s (Micro, Small, Medium Enterprises) entrepreneurs to propose financing in Islamic banks. The research used quantitative research. The population in this research is the SME’s customers who applied for financing in BSM branch office Aceh. The technique of sampling method used simple random sampling and retrieved samples of 95 respondents. For data analysis method, using multiple linear regression analysis with SPSS. The results of this study indicated that knowledge, motivation, reputation and location simultaneously affect the interest. Partially, the result shows that knowledge, reputation and location have a significant effect on interest. While the motivation does not affect the interest of SME’s entrepreneurs to propose financing in Islamic banks.

Keywords: Interest, knowledge, motivation, reputation and location

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK