PENGARUH ELEMEN BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN WARUNG KOPI DI BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    THESES

PENGARUH ELEMEN BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN WARUNG KOPI DI BANDA ACEH


Pengarang

Asrul Amri Anshari - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1309200020061

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Penerbit

Banda Aceh : Program Studi Magister Manajemen Universitas Syiah Kuala., 2018

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.812

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Abstrak Karya Akhir Diserahkan kepada Panitia Komisi Ujian Untuk Mendapatkan Gelar Magister Manajemen pada Program Pasca Sarjana
Universitas Syiah Kuala

PENGARUH ELEMEN BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN WARUNG KOPI DI BANDA ACEH

Oleh:
ASRUL AMRI ANSHARI
NIM: 1309200020061
Konsentrasi : Manajemen Umum

Pembimbing Utama : Prof. Dr. Jasman J. Ma’ruf, SE, MBA
Pembimbing Pembantu : Dr. Sulaiman, SE, MM

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh elemen bauran pemasaran jasa terhadap kepuasan konsumen serta dampaknya pada loyalitas konsumen warung kopi di Banda Aceh. Elemen bauran pemasaran jasa yang dimaksudkan terdiri dari people, physical evidence dan process. Data dikumpulkan dengan cara mendistribusikan kuesioner kepada 213 orang konsumen dari 17 warung kopi di Banda Aceh. Kemudian data dianalisis dengan menggunakan peralatan statistik structural equation model (SEM)-AMOS. Penelitian menemukan bahwa people, physical evidence dan process berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen warung kopi. Kepuasan memediasi pengaruh tiga variabel eksogen tersebut terhadap loyalitas konsumen. Efek mediasi yang dimaksudkan adalah parsial mediasi.

Kata Kunci : Loyalitas Konsumen, Kepuasan Konsumen, People, Physical Evidence dan Process



ABSTRACT

Abstract of Final Paper Submitted to The Examination Committee in Partial Fulfillment of The Requirements for The Degree of Master of Management on Graduated Program of Syiah Kuala University

EFFECT OF THE ELEMENT OF SERVICES MARKETING MIX ON CUSTOMER’S SATISFACTION AND IT IMPACT ON CUSTOMER
LOYALTY OF COFFEE SHOP IN BANDA ACEH

By :
ASRUL AMRI ANSHARI
SN. 1309200020061

Supervisor : Prof. Dr. Jasman J. Ma’ruf, SE, MBA
Co-Supervisor : Dr. Sulaiman, SE, MM

The study aims to investigate the effect of the element of services marketing mix on customer’s satisfaction and it impact on customer loyalty of Coffee shop in Banda Aceh. The element of services marketing mix is consist of people, physical evidence and process. The data collection is conducted by distributing the questionnaire to 213 customers of the Coffee shop in Banda Aceh. Then, the data was analyzed by statistical means of structural equation model (SEM)-AMOS. The study found that the people, physical evidence and process have a positive and significant effect on the customer’s satisfaction and loyalty. The customer’s satisfaction mediates the effect of the three exogenous variable on customer’s loyalty. The mediation effect is a partial mediating.

Keywords : Consumer’s Loyalty, Consumer’s Satisfaction, People, Physical Evidence and Process





Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK