Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
THESES
PENGARUH KEUNGGULAN RELATIF, EWOM, DAN PERSEPSI KUALITAS WEB TERHADAP SIKAP BELANJA ONLINE DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI KASUS PADA SITUS LAZADA)
Pengarang
MELVI HAVIZATUN - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1609200020003
Fakultas & Prodi
Fakultas / / PDDIKTI :
Penerbit
Banda Aceh : Program Studi Magister Manajemen Universitas Syiah Kuala., 2018
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.834 2
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Abstrak karya akhir diserahkan kepada Panitia Komisi Ujian untuk mendapatkan Gelar Magister Manajemen Pada Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Unversitas Syiah Kuala
PENGARUH KEUNGGULAN RELATIF, EWOM, DAN PERSEPSI KUALITAS WEB TERHADAP SIKAP BELANJA ONLINE DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI KASUS PADA SITUS LAZADA)
Oleh: MELVI HAVIZATUN NIM. 1609200020003
Konsentrasi : Manajemen Pemasaran
Pembimbing Pertama : Prof. Dr. Jasman J. Ma’ruf, S.E., MBA Pembimbing Kedua : Dr. Iskandarsyah Madjid, S.E., M.M
Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Keunggulan Relatif, eWOM, dan Persepsi Kualitas Web Terhadap Sikap Belanja Online dengan Kepercayaan sebagai variabel mediasi. Metode penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Purposive Sampling digunakan sebagai teknik pengambilan sampel. Teknik ini menempatkan kriteria khusus dalam pengambilan sampel. Metode Hierarchical Linear Modeling (HLM) digunakan sebagai metode analisis untuk mengetahui pengaruh mediasi yang terlibat. SPSS 22 digunakan untuk menganalisis data.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keunggulan relatif berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepercayaan dan sikap belanja online yang tinggi. ewom, kualitas web yang dirasakan dan kepercayaan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap kepercayaan dan sikap terhadap belanja online. Untuk variabel mediasi, keunggulanan relatif dan kualitas web yang dirasakan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap sikap terhadap belanja online dan sepenuhnya dimediasi oleh kepercayaan. Lebih jauh lagi, ewom juga memiliki efek signifikan pada sikap belanja online dan secara parsial dimediasikan oleh kepercayaan
Kata Kunci: Sikap Belanja Online, Keunggulan Relatif, eWOM, Persepsi Kualitas Web, Kepercayaan.
Tidak Tersedia Deskripsi
KEPERCAYAAN KONSUMEN, TINGKAT ADOPSI INOVASI DAN PENERIMAAN TEKNOLOGI SEBAGAI VARIABEL YANG MEMPENGARUHI PERILAKU BELANJA ONLINE DI KOTA BANDA ACEH (T. Kamal El Ridha, 2018)
PENGARUH USEFULNESS, EASE OF USE, PERCEIVED RISK TERHADAP INTENTION TO BUY ONLINE SHOPPING MELALUI CONSUMER ATTITUDE PADA SITUS LAZADA (AZKA NADYAFIKARAUZA, 2018)
PENGARUH KUALITAS WEB DIRASAKAN DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI TERHADAP SIKAP BERBELANJA ONLINE PADA PENGGUNA PORTAL LAZADA.CO.ID KOTA BANDA ACEH (M FARIZS AKBAR, 2017)
PENGARUH KUALITAS APLIKASI DAN FITUR LIVE SHOPPING TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN KOMPULSIF ONLINE YANG DIMEDIASI OLEH PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF ONLINE (Fitri Khairil Yati, 2024)
PENGARUH ORIENTASI BELANJA, KEPERCAYAAN ONLINE, DAN PENGALAMAN PEMBELIAN SEBELUMNYA TERHADAP NIAT BELI PELANGGAN SECARA ONLINE PADA MAHASISWA/I FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (SOPHIA IMARI, 2014)