PENGARUH KEUNGGULAN RELATIF, EWOM, DAN PERSEPSI KUALITAS WEB TERHADAP SIKAP BELANJA ONLINE DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI KASUS PADA SITUS LAZADA) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    THESES

PENGARUH KEUNGGULAN RELATIF, EWOM, DAN PERSEPSI KUALITAS WEB TERHADAP SIKAP BELANJA ONLINE DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI KASUS PADA SITUS LAZADA)


Pengarang

MELVI HAVIZATUN - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1609200020003

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Penerbit

Banda Aceh : Program Studi Magister Manajemen Universitas Syiah Kuala., 2018

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.834 2

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Abstrak karya akhir diserahkan kepada Panitia Komisi Ujian untuk mendapatkan Gelar Magister Manajemen Pada Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Unversitas Syiah Kuala


PENGARUH KEUNGGULAN RELATIF, EWOM, DAN PERSEPSI KUALITAS WEB TERHADAP SIKAP BELANJA ONLINE DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI KASUS PADA SITUS LAZADA)
Oleh: MELVI HAVIZATUN NIM. 1609200020003

Konsentrasi : Manajemen Pemasaran

Pembimbing Pertama : Prof. Dr. Jasman J. Ma’ruf, S.E., MBA Pembimbing Kedua : Dr. Iskandarsyah Madjid, S.E., M.M

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Keunggulan Relatif, eWOM, dan Persepsi Kualitas Web Terhadap Sikap Belanja Online dengan Kepercayaan sebagai variabel mediasi. Metode penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Purposive Sampling digunakan sebagai teknik pengambilan sampel. Teknik ini menempatkan kriteria khusus dalam pengambilan sampel. Metode Hierarchical Linear Modeling (HLM) digunakan sebagai metode analisis untuk mengetahui pengaruh mediasi yang terlibat. SPSS 22 digunakan untuk menganalisis data.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keunggulan relatif berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepercayaan dan sikap belanja online yang tinggi. ewom, kualitas web yang dirasakan dan kepercayaan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap kepercayaan dan sikap terhadap belanja online. Untuk variabel mediasi, keunggulanan relatif dan kualitas web yang dirasakan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap sikap terhadap belanja online dan sepenuhnya dimediasi oleh kepercayaan. Lebih jauh lagi, ewom juga memiliki efek signifikan pada sikap belanja online dan secara parsial dimediasikan oleh kepercayaan

Kata Kunci: Sikap Belanja Online, Keunggulan Relatif, eWOM, Persepsi Kualitas Web, Kepercayaan.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK