Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
NULL
PENGARUH PEMBELIAN IMPULSIF TERHADAP KECEMASAN KONSUMEN YANG BERDAMPAK PADA PEMBELIAN KOMPULSIF DAN DIMEDIASI OLEH ESKAPISME (STUDI KASUS PADA MATAHARI DEPARTMENT STORE DI BANDA ACEH)
Pengarang
Fitria Muchnisa - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1401102010017
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2018
Bahasa
Indonesia
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Pengaruh Pembelian Impulsif Terhadap Kecemasan Konsumen Yang Berdampak Pada Pembelian Kompulsif Dan Dimediasi Oleh Eskapisme yang diteliti Pada Matahari Departement Store di Banda Aceh. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan sampel berjumlah 100 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi sederhana dan Path Analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelian impulsif berpengaruh positif dan signifikan terhadap kecemasan konsumen, kecemasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap eskapisme, eskapisme berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian kompulsif dan kecemasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian kompulsif. Pengujian mediasi menunjukkan variabel Eskapisme memediasi secara persial pada hubungan antara Kecemasan Konsumen terhadap Pembelian Kompulsif.
Kata Kunci : Pembelian impulsif, Kecemasan Konsumen, Eskapisme,
Pembelian Kompulsif
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH PERSONALITY TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF DAN KOMPULSIF (STUDI PADA KONSUMEN YANG BERBELANJA PADA DEPARTMENT STORE BANDA ACEH) (RADEN SHAHIBUL AUZAR, 2016)
PENGARUH KUALITAS APLIKASI DAN FITUR LIVE SHOPPING TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN KOMPULSIF ONLINE YANG DIMEDIASI OLEH PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF ONLINE (Fitri Khairil Yati, 2024)
PENGARUH RANGSANGAN LINGKUNGAN DAN FAKTOR SOSIAL TERHADAP KECENDERUNGAN PEMBELIAN IMPULSIF : EMOSI POSITIF SEBAGAI VARIABEL MEDIASI RN(STUDI KASUS PADA KONSUMEN SUZUYA DI BANDA ACEH) (Rosi Aliani, 2014)
PENGARUH LINGKUNGAN TOKO DAN KONSUMSI HEDONIK TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF KONSUMEN MATAHARI HERMES PALACE MALL DENGAN EMOSI POSITIF SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Reni Andya, 2016)
PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN EMOSI TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA KONSUMEN ZALORA.CO.ID DI KOTA BANDA ACEH) (Munawar Khalil, 2016)