PENGARUH PEMBELIAN IMPULSIF TERHADAP KECEMASAN KONSUMEN YANG BERDAMPAK PADA PEMBELIAN KOMPULSIF DAN DIMEDIASI OLEH ESKAPISME (STUDI KASUS PADA MATAHARI DEPARTMENT STORE DI BANDA ACEH) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    NULL

PENGARUH PEMBELIAN IMPULSIF TERHADAP KECEMASAN KONSUMEN YANG BERDAMPAK PADA PEMBELIAN KOMPULSIF DAN DIMEDIASI OLEH ESKAPISME (STUDI KASUS PADA MATAHARI DEPARTMENT STORE DI BANDA ACEH)


Pengarang

Fitria Muchnisa - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1401102010017

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2018

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Pengaruh Pembelian Impulsif Terhadap Kecemasan Konsumen Yang Berdampak Pada Pembelian Kompulsif Dan Dimediasi Oleh Eskapisme yang diteliti Pada Matahari Departement Store di Banda Aceh. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan sampel berjumlah 100 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi sederhana dan Path Analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelian impulsif berpengaruh positif dan signifikan terhadap kecemasan konsumen, kecemasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap eskapisme, eskapisme berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian kompulsif dan kecemasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian kompulsif. Pengujian mediasi menunjukkan variabel Eskapisme memediasi secara persial pada hubungan antara Kecemasan Konsumen terhadap Pembelian Kompulsif.
Kata Kunci : Pembelian impulsif, Kecemasan Konsumen, Eskapisme,
Pembelian Kompulsif

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK