Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
NULL
PENGARUH PERFORMANCE APLIKASI GOJEK TERHADAP CONSUMER PURCHASE INTENTION DENGAN ROLE OF BUYER PERCEPTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI
Pengarang
Munir Fuadi - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1101102010097
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2018
Bahasa
Indonesia
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh performance aplikasi online terhadap consumer purchase intention melalui role of buyer perception sebagai variabel mediasi. Sedangkan objek penelitian ini adalah performance eaplikasi gojek sebagai variabel independent, role of buyer perception sebagai variabel mediasi dan purchase intention sebagai variabel dependent.
Performance aplikasi merupakan kinerja sebuah aplikasi Gojek dalam memenuhi kebutuhan pelanggan dan calon pelanggannyaMetode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner sebagai instrumen penelitian, yang mana sampel dalam penelitian ini yaitu sebesar 100 orang. Data yang sudah terkumpul di analisis menggunakan software SmartPLS 3.0. Hasil dari penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa Performance Aplikasi memiliki pengaruh signifikan terhadap Purchase Intention, Performance Aplikasi memiliki pengaruh signifikan terhadap Role of Buyer, role of buyer tidak berpengaruh terhadap purchase intention, dan role of buyer tidak memediasi pengaruh performance aplikasi terhadap purchase intention.
Kata Kunci: Performance Aplikasi, Purchase Intention, Role of Buyer
ABSTRACT
The purpose of this study was to determine the effect of online application performance on consumer purchase intention through the role of buyer perception as a mediating variable. While the object of this research is the performance of the application of Gojek as an independent variable, the role of buyer perception as a mediating variable and purchase intention as a dependent variable.
Application performance is the performance of a Gojek application in meeting the needs of customers and prospective customers. Data collection methods used are questionnaires as research instruments, in which the sample in this study is 100 people. Data that has been collected is analyzed using SmartPLS 3.0 software. The results of the research show that Application Performance has a significant influence on Purchase Intention, Application Performance has a significant influence on the Role of Buyer, the role of buyer has no effect on purchase intention, and the role of buyer does not mediate the effect of application performance on purchase intention.
Keywords: Performance Application, Purchase Intention, Role of Buyer
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH BONUS PACK DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP CONSUMER PURCHASE INTENTION YANG DIMODERASI OLEH SOCIAL MEDIA MARKETING PADA URBAN TEA HOUSE BANDA ACEH (Cut Nazira, 2023)
PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND CREDIBILITY (KASUS PADA SEPEDA MOTOR YAMAHA NMAX DI KOTA BANDA ACEH) (Said Luthfi Alatas, 2018)
PENGARUH BRAND PERSONALITY DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA MULIA HOTEL KABUPATEN GAYO LUES (Siska Mulyana, 2022)
PERAN MEDIASI SERIAL CUSTOMER TRUST DAN CUSTOMER ENGAGEMENT PADA PENGARUH LIVE STREAMING SHOPPING ATTRIBUTE TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA TIKTOK SHOP (Rahma Wandani, 2023)
PENGARUH SOCIAL NETWORK MARKETING TERHADAP CUSTOMER PURCHASE INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER ENGAGEMENT PADA BRAND DIAN PELANGI DI BANDA ACEH (HAJRINA ULFAH, 2018)