Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
NULL
PROSEDUR PENERIMAAN DEPOSIT GROUP UMROH PADA PT GARUDA INDONESIA (PERSERO) TBK., CABANG BANDA ACEH
Pengarang
SRY REZEKI - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1501003010067
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Akuntansi (D3) / PDDIKTI : 62401
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2018
Bahasa
Indonesia
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Laporan Kerja Praktik (LKP) merupakan tugas akhir bagi mahasiswa Program Studi Diploma III Akuntansi Universitas Syiah Kuala yang telah menyelesaikan Praktik Kerja Lapangan (PKL) selama dua bulan pada PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk., Cabang Banda Aceh pada bagian staff accounting Penulis laporan ini bertujuan untuk mengetahui prosedur penerimaan deposit group umroh pada PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk., Cabang Banda Aceh. Laporan Kerja Praktik kini telah diselesaikan dengan memperoleh informasi melalui observasi, interview (wawancara) pada PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk., Cabang Banda Aceh dan kepustakaan untuk melengkapi penjelasan pada laporan ini.
Berdasarkan pembahasan yang terdapat dalam Laporan Kerja Praktik (LKP) saya, maka dapat disimpulkan bahwa deposit group umroh merupakan suatu jaminan atau pinjaminan untuk menahan dan mencegah kehilangan avability seat yang terkonfirmasi (HK). Penerimaan deposit group umroh berarti pembayaran travel agent terhadap perusahaan yang harus dibayarkan untuk melakukan deposit atau mendapatkan seat untuk calon jamaah yang dilakukan oleh PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk., Cabang Banda Aceh.
Prosedur penerimaan deposit group umroh pada PT. Garuda Indonesia Tbk., Cabang Banda Aceh dimulai dari tahap mendaftarkan pelanggan melalui travel agent untuk mendapatkan seat dari maskapai penerbangan kemudian travel agent melakukan transaksi dengan memberikan suatu jaminan. PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk., Cabang Banda Aceh akan melakukan registrasi Log agent dan memberikan nomor Letter of Gurantee (LoG) dengan penomoran AAA9999/MM/YY, setelah melakukan transaksi perusahaan akan menerbitkan EMD untuk diberikan ke travel agent. Kemudian PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk., Cabang Banda Aceh akan menginput ke Sistem Akuntansi Perusahaan (SAP) sesuai transaksi dan mencatat transaksi tersebut. Jika travel agent membatalkan penerbangan, travel agent akan mendapatkan pinalti dari PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk., Cabang Banda Aceh.
Tidak Tersedia Deskripsi
SISTEM GARUDA ONLINE SALES (GOS) PADA PT. GARUDA INDONESIA (PERSERO) TBK, CABANG BANDA ACEH (TEUKU MIRZA ALFIAN, 2015)
PROSEDUR PEMOTONGAN PPH PASAL 23 ATAS JASA LANDING, COUNTER, AVIOBRIDGE DAN PARKING PESAWAT UDARA YANG DIBERIKAN OLEH PT. ANGKASA PURA II KEPADA PT. GARUDA INDONESIA (PERSERO) TBK CABANG BANDA ACEH (KHALISAH ZULFAA ADILAH, 2018)
MEKANISME PEMUNGUTAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (PPN) WAJIB PUNGUT (WAPU) OLEH PT GARUDA INDONESIA (PERSERO) TBK., CABANG BANDA ACEH (SILMA KHARISZA, 2019)
AKUNTANSI PENJUALAN TIKET PADA PT. GARUDA INDONESIA (PERSERO) TBK CABANG BANDA ACEH (NOVIESHA MARLA D, 2017)
PROSEDUR PEMOTONGAN DAN PELAPORAN PPH ATAS KOMISI PENJUALAN TIKET YANG DITERIMA AGEN PADA PT.GARUDA INDONESIA (PERSERO) TBK CABANG BANDA ACEH (RACHMAT HIDAYATULLAH, 2018)