PENGARUH KEPERCAYAAN, KEAMANAN DAN PERSEPSI RESIKO TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN SHOPEE DI UNIVERSITAS SYIAH KUALA | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    NULL

PENGARUH KEPERCAYAAN, KEAMANAN DAN PERSEPSI RESIKO TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN SHOPEE DI UNIVERSITAS SYIAH KUALA


Pengarang

ILHAM TAWAKAL - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1401102010092

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2018

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh Kepercayaan, Keamanan, dan Persepsi Resiko Terhadap Proses Keputusan Pembelian Pada Konsumen Shopee di Universitas Syiah Kuala. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah para konsumen shopee di Universitas Syiah Kuala yang berjumlah 150 responden. Peralatan pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Regresi Linear Berganda digunakan sebagai metode analisis untuk mengetahui pengaruh dari semua variabel-variabel yang terlibat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel Kepercayaan dan Keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap varibel Keputusan Pembelian Konsumen di situs Shopee. Namun Persepsi Resiko menunjukkan pengaruh yang negatif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di situs Shopee. Pengujian secara simultan menunjukkan variabel Kepercayaan, Keamanan, dan Persepsi Resiko berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di situs Shopee.
.
Kata Kunci : Kepercayaan, Keamanan, Persepsi Resiko, Keputusan Pembelia

ABSTRACT

This study aims to measure the influence of trust, security, and risk perception towards the process of purchasing decisions on Shopee consumer at Syiah Kuala University. The sample used in this study is consumer Shopee at Syiah Kuala University is totaling 150 respondents. Collection data equipment used in this study was a questionnaire. The sampling technique used is Purposive Sampling. Multiple Linear Regression was used as a method of analysis to determine the effect of all the variables involved. The results showed in this partial Trust and security variables a positive and significant effect against the varibel of consumer purchase decisions in the Shopee site. But the variable risk perception indicates a negative and significant effect against the purchasing decisions of consumers in the Shopee site. The test simultaneously demonstrated variables trust, security, and Risk Perception effect significantly to Consumer purchasing decisions on the site Shopee.
Keywords: Trust, Security, Risk Perception, Purchasing Decision,

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK