PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPERNNUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) PADA MATERI RNKPK DAN FPB DI KELAS V SD NEGERI 71RN BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPERNNUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) PADA MATERI RNKPK DAN FPB DI KELAS V SD NEGERI 71RN BANDA ACEH


Pengarang

Masyita - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0906104090024

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2014

Bahasa

Indonesia

No Classification

371.3

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK

Kata kunci : Model pembelajaran Kooperatif tipe NHT, KPK dan FPB
Materi KPK dan FPB merupakan salah satu pelajaran matematika yang sulit dipahami oleh siswa kelas V SD Negeri 71 Banda Aceh. Hal ini ada hubungannya dengan model yang digunakan oleh guru. Penelitian ini berjudul Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Pada Materi KPK Dan FPB di Kelas V SD Negeri 71 Banda Aceh. Sedangkan yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah penerapan model pembelajaran kooperatif tipe numbered head together (NHT) dapat mencapai ketuntasan hasil belajar siswa pada materi KPK dan FPB di kelas V SD Negeri 71 Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) pada materi KPK dan FPB di kelas V SD Negeri 71 Banda Aceh dapat mencapai ketuntasan hasil belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 71 Banda Aceh yang berjumlah 27 Orang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitiannya adalah eksperimen. Teknik pengumpulan data adalah tes. Teknik pengolahan data menggunakan statistik uji t. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan jumlah thitung > ttabel = 7,20 > 1,71 dengan demikian hipotesis nihil ditolak dan hipotesis alternatif diterima sehingga dapat disimpulkan model pembelajaran kooperatif tipe NHT dapat membantu siswa di kelas V SD Negeri 71 Banda Aceh memahami materi KPK dan FPB.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK